Monday 25 February 2019

RILIS BLOG PRIBADI

Salam Kenal, 

rintokusmiran.blogspot.com
Selamat datang rekan-rekan blogger di tanah air. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya meluncurkan blog pribadi dengan nama blog" rintokusmiran@blogspot.com. bertepatan dengan hari Minggu tanggal 24 Februari 2019 pukul 23:00 WIB. Tentunya ada rekan-rekan yang bertanya kenapa menggunakan nama asli. Kita tahun jarang sekali seorang blogger menggunakan nama asli pada nama blognya. Sengaja saya mengunakan nama asli saya agar unik dan mudah dikenali. 

Berikut ini adalah profil saya:
Saya dilahirkan di Kabupate Malang provinsi Jawa Timur,  Saya anak ke-4 dari 5 bersaudara dari pasangan Almarhum Bapak Soekarno dan Almarhum Ibunda Sukatemi. Terlahir sebagai anak petani tidak membuat saya berkecil hati atau bahkan minder. Justru keadaan ini yang membuat saya menjadi semangat belajar dan memiliki cita-cita menjadi seorang guru. Pulang dari sekolah saya harus mencari rumput untuk ternak sapi, mengambil kayu bakar, mengairi sawah, bahkan membantu orangtua mencari nafkah dengan cara buruh mengisi bak mandi/masak. yang pada saat itu upahnya hanya lima ratus rupiah. Mulai dari kuat membawa ember plastik dengan isi 5 liter 2 buah di bawa dengan cara dipikul dengan jarak tempuh dai sumber mata air ke rumah tuannya sekitar 1 km dengan kondisi jalan perbukitan. Selain mengambil upah saya juga bersedia memetik buah kelapa, mengupas dalam basa jawa "nylumbat".

 Pendidikan Sekolah Dasar saya SDN Pandanrejo 01 lulus tahun 1996, Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Saya di SMPN 01 Pagak Kabupaten Malang lulus pada tahun 1999. Setelah tamat SMP saya dan keluarga pindah ke provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kecamatan Tungkal Ulu. Sementara saya melanjutkan Sekolah Menengah Umum Pada SMU YKI KTK Mersam, di Desa Pulau Gadung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dan lulus SMU disekolah tersebut pada Tahun 2002. Selepas lulus SMU saya pindah ke Desa Sumber Harum dulunya kecamatan Bayung lencir, yang pada tahun 2011 dipecah menjadi kecamatan baru dengan nama Kecamatan Tungkal Jaya, Tahun 2002 saya kuliah D-II PGSD di Universitas Jambi dan lulus pada tahun 2005. Pada Tahun 2007 melanjutkan ke jenjang Strata 1 jurusan PGSD pada Universitas terbuka dan lulus pada bulan Februari tahun 2011. 

Disamping kuliah saya juga menjadi guru Honorer pada SDN 1 Sumber Harum mulai 2004 dengan menggunakan ijazah SMU saya. Mengajar di SDN 1 Sumber Harum Sampai Tahun 2010. Saya juga termasuk Guru Honorer yang tergolong dalam Guru Honorer Kategori I pada database Badan kepegawaian Negara. Tahun 2005 saya juga pernah mengikuti seleksi CPNS dengan formasi khusus namun tidak putus lulus seleksi. Pada tahun 2010 Saya mengikuti tes CPNS Jalur umum dengan menggunakan kualifikasi pendidian Diploma II, dan rupanya do'a saya dikabulkan menjadi CPNS Guru Kelas Sekolah Dasar pada SDN 3 Beji Mulyo mulai 01 Januari 2011 sampai dengan sekarang.

Sengaja saya kisahkan cerita kehidupan saya pada peluncuran blog saya ini dengan tujuan agar dapat dijadikan motivasi hidup. Khususnya rekan-rekan yang berkecimpun dalam dunia pendidikan. Blog saya ini berisi informasi seputar dunia pendidikan, baik itu kurikulum, pramuka, dapodik, PTK dan berkaitan dengan pekerjaan sebagai operator sekolah. Guna memberikan informasi terkait data yang tepat dan akurat sebagaimana harapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Yang mana penggunaan data tersebut sebagai dasar kebijakan yang dibuat guna mewujudkan generasi emas 2040 dan era 4.0.

Saling berbagi informasi yang bermanfaat bagi orang lain akan memberikan kepuasan dan selalu berbagi dan terus berbagi. Bagi anda yang tertarik dengan blog saya bisa mengikuti via email. Sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya. 

6 comments:

Dwi Ati said...

Salam kenal pak...

Operator SDN 4 Kasmaran said...

Salam kenal juga bun...

M. Imam Muhri said...

Jadikan akooh murid mu

gudepsdn3bejimulyo said...

mantap agan

Guru Pinggiran Lahat said...

ok sip

Asnati, S.Pd., M.TPd said...

Semangat Pak, menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi selanjutnya jadikan buku ,tulisan yang sudah banyak di blog👍