Friday 15 March 2019

APLIKASI AJAIB BAGI OPS

RINTOKUSMIRAN.COM-Aplikasi ajaib bagi OPS.  Pada artikel saya kali akan mengulas berkaitan aplikasi ajaib bagi Operator Sekolah. Bagi anda yang berprofesi sebagai OPS tentunya pernah mengalami kendala dalam pekerjaan berkaitan dengan dapodik sekolah atau aplikasi-aplikasi yang lainnya. Kejadian tersebut terjadi pada malam hari, tentunya anda bingung bukan?. Apa yang meski saya lakukan?. Apakah saya akan menghubungi via Telepon, Whatsapp, mesenger atau via chat lainnya?. Tentunya tidak karena kondisi tengah malam bisa dibilang tidak sopan. Ataukah saya mau mendatangi rumahnya yang jauh tentunya tidak mungkinkan.

Berdasarkan deskripsi di atas tentunya perlu ada penyelesaian yang bisa menjawab dan memberikan solusi. Anda tidak perlu kuatir karena saya akan memberikan solusi yang tepat berkaitan dengan permasalahan tersebut. Team Viewer atau biasa orang menyebutnya dengan istilah TV. Aplikasi team viewer ini bisa membantu kita dengan sistem kerjanya seperti remot kontrol. Tampilan pada dasktop anda akan kelihatan serupa/sama persis pada tampilan yang muncul di layar orang yang sedang melakukan remot Kontrol ke anda.

Beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan sebelum menggunakan aplikasi ini adalah pastikan anda berada pada wilayah yang terjangkauan dengan jaringan internet yang stabil. Hal ini bertujuan guna kelancaran aplikasi ini bekerja. Penasaran dengan aplikasi tersebut, silahkan anda unduh pada link di bawah ini:


Setelah anda mengunduh aplikasi diatas lakukanlah langkah-langkah berikut ini:


1. silahkan anda klik dua kali untuk menginstalkan aplikasinya.
2. lalu akan muncul pemberitahuan pilihan sebagai berikut:
3. How do you want to proceed ? silahkan anda pilih Basic Instalasi
4. How do you want to use Teamviewer ?Silahkan anda pilih Personal/ Non-commercial use
5. Kemudan anda klik Accept-finish
aplikasi ajaib bagi ops
Notifikasi Instalasi Team Viewer

6. Silangkan anda tunggu sampai proses instalasi selesai. Seperti pada gambar dibawah ini.

aplikasi ajaib bagi ops
Gambar Proses Instalasi

 7. Setelah instalasi selesai lalu akan muncul tampilan aplikasi team viewer seperti pada gambar di bawah ini.
aplikasi ajaib bagi ops
Tampilan Aplikasi Team Viewer

8. Lalu akan muncul your ID dan password.
9. Your ID dan password inilah yang anda kirimkan ke teman anda yang akn meremot anda.
10. Patner id digunakan jika anda sebagai peremot. silahkan klik Conecto patner tunggu sampai proses selesai. lalu anda diminta memasukkan password untuk patner anda yang akan diremot.

Selamat mencoba ya, semoga artikel ini bermanfaan bagi anda yang berprofesi sebagai operator sekolah. Jauhnya Jarak dan waktu bukanlah penghalang bagi kita untuk menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi.Sekedar berbagi pengalaman bahwa saya pernah membantu kawan-kawan yang nanjauh berada di sulawesi tenggara, gunung kidul, tanggerang dll berkat aplikasi ini. Makanya aplikasi ini saya kasih gelar aplikasi ajaib bagi OPS.

Sampai jumpa dengan artikel saya  selanjutnya. Komentar yang bersifat membangun jauh akan lebih berarti dari ribuan pujian yang anda berikan. Ada juga bisa mengikuti blog ini via gmail dan lain-lain.

4 comments:

M. Imam Muhri said...

Ini yg aku cariii...
Trimkasih bosque

RINTO KUSMIRAN said...

Sama sama masbrow

Dwi Ati said...

Mantabs pak...

RINTO KUSMIRAN said...

mantap juga mbak buat sampeyan