Friday 5 April 2019

JADWAL UJIAN PRAKTEK KELAS 6 SD TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Salam Pendidikan,

Sampai jumpa dengan saya admin blog ini. Jika pada artikel saya sebelumnya mengulas masalah contoh soal ujian praktek kelas 6 SD tahun 2019. Maka pada kesempatan ini saya akan membagikan jadwal ujian prakteknya. Jadwal ujian praktek sesuai dengan surat edaran korwil akan dimulai tanggal 08 April 2019 tepatnya minggu depan.
jadwal ujian praktek kelas 6 sd tahun pelajaran 2018/2019
Jadwal ujian praktek kelas 6 SD Tahun Pelajaran 2018/2019

Jadwal ujian praktek harus dibuat oleh sekolah melalui panitia ujian, serta ditandantangani oleh ketua panitia dan diketahui oleh kepala sekolah selaku pimpinan dalam satuan pendidikan tersebut. Jadwal ujian sebagai bentuk implementasi terhadap perencanaan kegiatan ujian. Mengapa demikian?. Salah satu alasannya adalah jadwal dibuat oleh panitia penyelenggara ujian dan harus dipatuhi oleh peserta ujian dalam hal ini peserta didik. Di samping itu peserta didik juga akan mempersiapkan materi ujian berdasarkan mata uji yang telah dijadwalkan.


Jadwal ujian praktek yang saya tawarkan di sini merujuk dari surat edaran yang ditandatangi oleh korwil dinas pendididkan dan kebudayaan tertanggal 02 April 2019. Untuk memudahkan anda dalam melakukan pengeditan jadwal sengaja  saya buat dalam jenis file microsoft word. Secara garis besar jadwal ujian praktek kelas6 SD tahun pelajaran 2018/2019 mencakup beberapa hal antara lain:
  1. KOP Sekolah penyelenggara.
  2. Judul ( Jadwal ujian praktek SDN .................... tahun pelajaran 2018/2019
  3. Tabel jadwal berisi (a. Nomor; b. Hari/tanggal; c. Waktu; d. Mata pelajaran yang diujikan; dan e. keterangan.
  4. Tempat dan tanggal pembuatan jadwal.
  5. Tanda tangan ketua panitia penyelengggara ujian praktek.
  6. Nama Ketua penyelengggara ujian praktek.
  7. NIP ketua penyelengggara ujian praktek.
  8. Nama Kepala Sekolah.
  9. Tanda tangan dan cap kepala sekolah
  10. NIP kepala sekolah, jika sekolah berstatus sekolah Negeri.
Bagi rekan-rekan penyelenggara ujian praktek tahun ini yang memerlukan jadwal ujian praktek untuk kelas 6 SD tahun Pelajaran 2018/2019 dapat anda unduh pada link dibawah ini. 

Semoga artikel yang saya bagikan pada kesempatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya.

No comments: