Friday 6 November 2020

LKS 14 TEMA 4 SUBTEMA 2 KEWAJIBAN DAN HAKKU DI SEKOLAH

LKS 14 tema 4 subtema 2 kewajiban dan hakku di sekolah. Pada subtema 2 ini anak-anak akan belajar tentang kewajiban dan hakku di sekolah. Sekolah adalah tempat anak-anak belajar. Sekolah tempat anak-anak belajar agar mendapat banyak pengetahuan. Di sekolah anak-anak bertemu dengan ibu guru yang selalu ramah. Anak-anak juga bertemu banyak teman. Mereka saling menghargai dan menghormati. Mereka melaksanakan kewajiban dan hak dengan penuh semangat. Apa yang harus dilakukan agar kamu senang di sekolah?

LKS 14 TEMA 4 SUBTEMA 2 KEWAJIBAN DAN HAKKU DI SEKOLAH
LKS 14 TEMA 4 SUBTEMA 2 KEWAJIBAN DAN HAKKU DI SEKOLAH

1. Tugas Hari Jum'at, 06 November 2020, Pembelajaran 1

  • Halaman 49, 50 Bisakah kamu memberi saran agar temanmu memperoleh haknya?  Bacalah pernyataan berikut! Tuliskan saransaranmu! 1. Udin ingin pandai tentang alam sekitar. Ia tidak memiliki banyak buku.  2. Lani ingin mengikuti lomba bulu tangkis. Raketnya rusak.  m3. Dayu mendapat kesempatan menari di depan tamu. Guru menari Dayu sedang sakit.n4. Siti bertugas membaca puisi saat upacara Sumpah Pemuda. Ia belum tahu cara membaca puisi yang baik. 5. Edo ingin berhasil dalam belajar. Edo selalu sibuk dengan bermain.
  • Halaman 51 Beni membantu Ibu Guru merapikan lemari kelas. Ia melihat persediaan kertas kelas yang tinggal sedikit. Semula tersedia 500 lembar kertas. Sisa kertas hanya 40 lembar. Waktu belajar masih tiga bulan. Mereka membutuhkan kertas untuk beberapa kegiatan kelas. Beni  berpendapat mereka wajib  menghemat kertas. Haruskah ibu guru membeli kertas  baru? Apa saranmu? Saranmu :  Bantulah Beni menentukan banyak kertas di awal dan yang terpakai. Perhatikan contoh berikut:kertas  tersedia   kertas  terpakai  kertas tersisa .....             -          ...                       40 Buatlah lima kemungkinan lain! Tentukan banyak kertas di awal! Tentukan banyak kertas terpakai! 1. ... - ... = 40 2. ... - ... = 40 3. ... - ... = 40 4. ... - ... = 40 5. ... - ... = 40
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi dan penjelasan disini
2. Tugas Hari Sabtu, 07 November 2020 pembelajaran 2

  • Halaman 59 Aku wajib menjaga sekolahku agar indah dan rapi. Aku tidak dapat berpangku tangan. Apa yang sebaiknya kulakukan? Tuliskan saranmu di bawah ini!   1.  2.  3 . 4.  5. 
  • Halaman 60 Menjaga keindahan dan kerapian sekolah adalah kewajiban setiap anak. Hak apa yang kamu dapatkan dari kewajiban itu?
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi dan penjelasan disini
3. Tugas Hari Senin 09 November 2020 Pembelajaran 3

  • Halaman 63 Cobalah menyelesaikan soal-soal berikut! Gunakan bilangan sampai 1.000! Banyak Daun yang Gugur   Banyak Daun yang Tersapu  Banyak Daun yang Tersisa 1 ... - ...  = 90 2. ... - ...  = 90 3. ... - ...  = 90 4. ... - ...  = 90 5. ... - ...  = 90
  • Halaman 65 Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut secara  lisan! 1. Sebutkan kalimat yang menunjukkan masalah! 2. Sebutkan kalimat-kalimat yang menunjukkan  penyelesaian masalah!
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi dan penjelasan disini
4. Tugas Hari Selasa, 10 November 2020, pembelajaran 4
  • Halaman 73 Nama Kegiatan : .................... Manfaatnya       : .........................
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi dan penjelasan disini
5. Tugas Hari Rabu, 11 November 2020, pembelajaran 5

  • Halaman 76 Amati kembali teks di atas! Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! 1. Tuliskan salah satu kalimat saran yang terdapat  pada teks! 2. Apa maksud kalimat saran di atas? 3. Tuliskan kalimat saran lainnya! 4. Jelaskan maksud saran yang kamu tulis!
  • Halaman 80 Berikut banyak siswa yang disambut guru dalam beberapa hari. Tentukan banyak siswa di sekolah dan banyak siswa yang tidak disambut! Banyak Siswa di Sekolah Banyak Siswa yang Tidak Disambut 1. ... - ... = 650 2. ... - ... = 680 3. ... - ...  = 700 4. ... - ... . = 690 5. ... - ...  = 695
  • Halaman 81 Buatlah cerita yang lain! Misalnya, banyaknya siswa laki-laki dan perempuan  di sekolah. Ikuti langkah-langkah berikut! 1. Tentukan banyaknya siswa perempuan! 2. Lalu tentukan banyaknya total siswa! 3. Tentukan banyak siswa laki-laki! 4. Tulis lima kemungkinannya! Banyak Siswa yang Disambut Banyak Siswa di Sekolah  Banyak Siswa Laki-laki 1. ... - ... = ..... 2. ... - ... = ..... 3. ... - ... = ..... 4. ... - ... = ..... 5. ... - ... = .....
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi dan penjelasan disini
6. Tugas Hari kami dan sabtu, 12-13 november 2020, pembelajaran 6

  • Halaman 84 Tuliskan hasil diskusimu dalam bagan berikut!  Yang harus dilakukan saat orang berbicara kepada kita  Yang harus dilakukan saat kita berbicara kepada orang lain
  • Halaman 86 Setiap orang memiliki kewajiban mendengarkan saat orang lain berbicara. Saat upacara di sekolah siswa mengikuti pembina upacara membacakan teks Pancasila. Mereka seharusnya mengikuti dengan suara senada. Kadang kala ada siswa yang mengikuti dengan suara nyaring, ada juga yang bersuara lembut. Jika pada saat upacara terdapat  580 anak mengikuti dengan suara lembut, berapa anak yang mengikuti dengan suara nyaring? Berapa jumlah anak keseluruhan?
  • halaman 88 1. Sebaiknya kita menatap mata orang yang  berbicara. Apa maksud saran tersebut? Jelaskanlah! 2. Akan sangat baik jika kita mendengarkan  sampai bicaranya selesai. Mengapa itu  disarankan? Jelaskan! 3. Berbicaralah dengan suara lembut. Jelaskan maksud saran tersebut! 4. Sebaiknya kamu berbicara tentang hal yang baik. Apa maksud saran tersebut? 5. Berbicaralah dengan sopan. Apa maksudnya?
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi dan penjelasan disini



No comments: