Tuesday 10 November 2020

MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4

Materi dan kunci jawaban buku siswa kelas 3 SD tema 4 subtema 1 Pembelajaran 4. Sekolah yang Sehat Setiap anak wajib menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah. Apabila sekolah bersih dan sehat, anak-anak pun dapat bermain dengan ceria.

Mereka akan selalu bersemangat belajar. Akan tetapi, tidak semua sekolah merupakan sekolah yang sehat.  Sekolah sebaiknya memiliki kantin yang selalu bersih. Tempat mencuci tangan sebaiknya tersedia di beberapa tempat. Tempat sampah sebaiknya ada di setiap sudut. 

Sekolah sebaiknya memiliki halaman tempat bermain. Toilet sekolah sebaiknya bersih dan wangi. Sekolah sebaiknya bersih dari jentik nyamuk dan asap rokok. Sekolah sebaiknya memiliki program menjaga kesehatan.

Setiap warga sekolah sebaiknya memiliki kebiasaan hidup sehat. Mereka harus sering mencuci tangan dengan air mengalir. Mereka harus rajin berolah raga. Mereka harus ikut menjaga kebersihan di setiap sudut sekolah.

Kamu memiliki hak belajar di lingkungan sekolah yang sehat. Diskusikan dengan temanmu kewajiban dan hak di lingkungan sekolah yang sehat!  Tuliskan hasil diskusimu pada tabel berikut! Kewajiban dan Hak di Lingkungan Sekolah Sehat Kewajiban Hak

Berikut ini gambar cara mengisi waktu luang di lingkungan sekolah yang sehat. Tunjuk satu kegiatan yang paling kamu sukai! Tuliskan manfaatnya untuk kesehatanmu!

MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4

Halaman 73

Nama Kegiatan : Loncat Tali

Manfaatnya       : Loncat tali memiliki manfaat antara lain : badan menjadi sehat, karena semua badan ikut bergerak mulai dari kaki, badan dan lain-lain.

No comments: