Saturday 14 November 2020

LKS 15 KELAS 3 SD TEMA 4 SUBTEMA 3

LKS (Lembar kerja siswa) 15 merupakan lembar kerja siswa untuk kelas 3 sekolah dasar pada buku siswa tema 4 subtema 3. pada subtema 3 ini berisi materi berkaitan dengan kewajiban dan hakku sebagai tetangga. Artinya pada pembelajaran ini membahas apa dan bagaimana yang perlu kita lakukan terhadap tetangga berkaitan dengan hak dan kewajiban.

LKS 15 KELAS 3 SD TEMA 4 SUBTEMA 3
LKS 15 KELAS 3 SD TEMA 4 SUBTEMA 3

1. Tugas Hari Sabtu, 14 November 2020 pembelajaran 1

  • Halaman 96 Apakah kalimat-kalimat berikut termasuk kalimat saran? Beri tanda "B" bila benar dan "S" bila bukan  kalimat saran! Beri alasan! 1. Ibu, aku mempunyai teman baru. ( …  ) 2. Sebaiknya kamu mengenal tetangga. ( … ) 3. Mengenal tetangga adalah kewajiban setiap individu. ( … ) 4. Sebaiknya kau ajak dia ke rumah! ( … )  5. Kenalkan juga kepada teman-temanmu. ( … )
  • Halaman 97 Bacalah pernyataan berikut! Berilah saran! 1. Lani mempunyai tetangga baru. Lani belum  mengenalnya. Apa saranmu untuk Lani? 2.Tetangga Lani baru saja menempati rumah  barunya. Dia belum berkenalan dengan tetangganya. Apa saranmu untuknya? 3.Lani harus dapat memulai perkenalan. Lani  belum tahu cara memulai perkenalan. Apa saranmu? 4. Lani bertemu dengan ibu Dayu di jalan. Apa  yang seharusnya Lani lakukan? 5.Senangkah kamu mempunyai tetangga? Apa yang seharusnya kamu lakukan kepada tetanggamu?
  • Halaman 99 Tuliskan kemungkinan lainnya! Ingatlah bahwa setiap toples harus terisi kue bawang yang sama banyak. 1. ... x ... = 800 2. ... x ... = 800 3. ... x ... = 800 4. ... x ... = 800 5. ... x ... = 800
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di sini

2. Tugas Hari Senin 16 Oktober 2020 pembelajaran 2

  • Halaman 105 Berilah beberapa saran! Tuliskan pada tempat yang tersedia!
  • Gambar makanan
    Gambar makanan
  • Halaman 107 Amati gambar makanan di atas! Manakah makanan yang sehat untukmu?
  • Halaman 108-109 Simaklah kalimat-kalimat berikut! Tulislah huruf (w) jika itu kewajiban, dan huruf (h) jika hak! 1. Mendapat bantuan 2. Mengikuti aturan main 3. Antri menunggu giliran 4. Mendapat kesempatan bermain 5. Merapikan alat main  6. Berbicara perlahan  7. Berbagi  8. Diperlakukan adil 9. Menerima kekalahan 10. Menghargai teman bermain.
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di sini
3. Tugas Hari Selasa, 17 Nopember 2020 pembelajaran 3

  • Halaman 111 Amati kembali teks Panen Rambutan! Sebutkan kalimat yang menunjukkan saran!
  • Halaman 113 Jadi, jika Beni hanya membagi kepada lima tetangga,  maka masing-masing tetangga akan mendapat 100 buah rambutan. Tuliskan kemungkinan lainnya! 1. ... x ... = 500 2. ... x ... = 500 3. ... x ... = 500 4. ... x ... = 500 5. ... x ... = 500
  • Dapatkah kamu mencoba membuat kemungkinan  lain? Tentukan banyaknya buah rambutan yang  dipetik Beni di hari berikutnya. Berapa tetangga yang mungkin mendapat bagian? Berapa banyak buah yang diterima tetangga Beni tersebut?
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di sini

4. Tugas Hari Rabu 18 November 2020, Pembelajaran 4

  • Halaman 118 Tuliskan masalah dan penyelesaiannya pada tabel berikut! Masalah Penyelesaian

  • Halaman 120 Uraikan kewajiban dan hak tentang lingkungan  rumah yang bersih! Tuliskan pada tabel berikut! Lingkungan Rumah Bersih Kewajiban   Hak

  • Halaman 123 Tuliskan hasil diskusimu pada tempat tersedia! Cara Memilih Sayuran yang Baik 1. .... 2. .... 3. .... 4. .... 5. ....
  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di sini

5. Tugas Hari Kamis, 18 November 2020 Pembelajaran 5

  • Halaman 125 Tulislah kalimat penyelesaian masalah pada teks! 1.  2.  3. 4.  5.

  • Halaman 128 Buat alternatif jumlah kandang yang berbeda dengan hasil kali 900! 1. 900 = ... x ... 2. 900 = ... x ... 3. 900 = ... x ... 4. 900 = ... x ... 5. 900 = ... x ...

  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di sini

6. Tugas Hari Jum'at 20 November 2020 pembelajaran 6

  • Halaman 131 Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! 1. Apa masalah yang ada pada teks? 2. Apa yang dilakukan warga untuk mengatasinya? 3. Apa yang dimaksud dengan menguras? 4. Apa yang dimaksud dengan menutup? 5. Apa yang dimaksud dengan mengubur?

  • Halaman 135 Berapa kardus yang dibutuhkan?  Berapa banyak bibit dalam setiap kardus? Buatlah 2 kemungkinan jumlah kardus yang dibutuhkan dan banyaknya bibit dalam setiap kardus! 800 = ... x ... 800 = ... x ...

  • Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di sini

No comments: