Monday 11 November 2019

Pengumuman Penerimaan CPNS Tahun 2019 Kabupaten Musi Banyuasin

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berdasarkan Keputusan    Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara    dan   Reformasi  Birokrasi  Republik Indonesia  Nomor 319  Tahun  2019 tanggal  27  September 2019 Tentang  Penetapan  Kebutuhan  Pegawai Negeri   Sipil  di  Lingkungan   Pemerintah  Kabupaten   Musi  Banyuasin  Tahun  Anggaran 2019, memberikan  kesempatan  kepada Warga Negara  Indonesia yang memenuhi syarat untuk  mengikuti  seleksi  Calon    Pegawai  Negeri  Sipil   Pemerintah   Kabupaten  Musi Banyuasin.

I.

Pengumuman Penerimaan CPNS Tahun 2019 Kabupaten Musi Banyuasin



INFORMASI CPNS DAN SOAL LATIHAN CPNS 2019


II.   KRITERIA  CALON PELAMAR
A. Formasi Khusus
1.  Putra/Putri    lulusan    terbaik   berpredikat    Dengan   Pujian    (Cumlaude)    dari
Perguruan Tinggi Dalam atau Luar Negeri dengan ketentuan:
(a)    Calon  pelamar  dari  lulusan   Perguruan  Tinggi Dalam  Negeri   berasal  dari Perguruan Tinggi  terakreditasi  A/Unggul  dan Program Studi terakreditasi  A / Unggul pada saat tahun  kelulusan; 

(b)   Calon pelamar  dari lulusan  Perguruan  Tinggi Luar  Negeri dapat  mendaftar setelah  memperoleh  penyetaraan   ijazah   dan   Surat    Keterangan    yang menyatakan  predikat kelulusannya  setara  dengan  huruf   (a)  diatas  dari Kementerian   yang  menyelenggarakan   urusan   Pemerintahan  di   Bidang Pendidikan Tinggi.

2.  Disabilitas  dengan ketentuan:
(a)   Calon pelamar berasal dari penyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai)  dengan derajat cacat 1  dan derajat cacat 2;
(b)   Wajib melampirkan Surat Keterangan Dokter  Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis/tingkat disabilitasnya; 
(c)    Calon pelamar Bukan Tuna Wicara, Tuna Rungu dan Tuna Netra;
(d)   Disabilitas adalah  calon pelamar yang menyandang  disabilitas/kebutuhan khusus  dengan kriteria :  mampu melakukan  tugas  seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran,  berdiskusi,  dan mampu bergerak dan berjalan tidak menggunakan kursi roda.

B. Formasi Umum.
Formasi  Umum  merupakan   calon  pelamar   lulusan    Perguruan  Tinggi   yang memenuhi    Kualifikasi     Pendidikan   dan    persyaratan    sebagaimana     dalam pengumuman ini yang tidak termasuk kriteria huruf A.

III.  PERSYARATAN CALON PELAMARAN
A. PERSYARATAN  UMUM
1.  Warga Negara  Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan  Yang  Maha  Esa,   setia dan  taat  kepada  Pancasila,   UUD    1945   dan  Negara   Kesatuan    Republik Indonesia;

2.  Usia paling rendah  18 Tahun dan paling tinggi 35 Tahun pada saat melamar;

3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang  sudah  mempunyai kekuatan  hukum  tetap  karena   melakukan  tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua)  tahun atau lebih;

4.  Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan  sendiri  atau tidak dengan hormat sebagai PNS,  Prajurit Tentara Nasional Indonesia,  Anggota Kepolisian  Negara Republik Indonesia  atau diberhentikan dengan  tidak hormat sebagai pegawai swasta;

5. Tidak  berkedudukan   sebagai   Calon  PNS,    PNS,    Prajurit   Tentara   Nasional Indonesia atau Anggota Kepolisian   Negara Republik Indonesia;

6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;

7.  Memiliki Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan Persyaratan Jabatan;

8.  Sehat  jasmani  dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan  yang  dilamar yang  dibuktikan  dengan  surat   keterangan  dokter  pemerintah,    dan  wajib dilengkapi   setelah   calon   pelamar   dinyatakan   lulus   pada    pengumuman kelulusan akhir;

9.  Bersedia ditempatkan  di  seluruh  wilayah Kabupaten  Musi  Banyuasin  sesuai dengan unit kerja penempatan yang dibutuhkan;

10.  Bebas  Narkoba  yang  dibuktikan  oleh  Surat  Keterangan   bebas  Narkoba  dari Rumah Sakit Setempat yang masih berlaku, dan wajib  dilengkapi  setelah calon pelamar dinyatakan lulus   pada pengumuman kelulusan akhir;

11.  Berkelakuan  Baik yang dibuktikan  oleh  Surat  Keterangan  Catatan  Kepolisian (SKCK)  dari Kepala  Kepolisian  Resor Setempat yang masih  berlaku,  dan wajib dilengkapi  setelah  calon  pelamar   dinyatakan   lulus       pada  pengumuman kelulusan akhir;

12.  Bersedia  mengabdi  di   Pemerintah  Kabupaten   Musi   Banyuasin,  dan   tidak mengajukan  pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya  10  (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS;

13.  Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Musi Banyuasin; 

14.  Membuat   Daftar   Riwayat  Hidup  (DRH)   sesuai  anak  lampiran   3   Peraturan Kepala BKN Nomor 14 Tahun 2016, dan wajib dilengkapi setelah calon pelamar dinyatakan lulus   pada pengumuman kelulusan akhir;

15.  Peserta   CPNS    tahun   2018  yang  sudah   ditetapkan   NIP   oleh   BKN    dan mengundurkan diri,  tidak dapat mendaftar Seleksi CPNS  tahun 2019.


B. PERSYARATAN  KHUSUS
1.  Kualifikasi   pendidikan  adalah  program  studi  yang  tertera  di   Ijazah   sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar;
2.  Lulusan Perguruan Tinggi  dan Program Studi yang terakreditasi;
3.  Pada saat mendaftar,    calon pelamar  telah memiliki ijazah  dan transkrip  nilai dari  Perguruan   Tingginya (bukan   berupa  Surat   Keterangan   Kelulusan   dari Perguruan Tinggi  yang bersangkutan);
4.  Bagi  calon pelamar  cumlaude,  Akreditasi perguruan  tinggi A atau unggul  dan Program Studi Terakreditasi  A  atau  unggul serta  sertifikat/keterangan  lulus Cumlaude / "Dengan Pujian" pada ijazah atau  transkip nilai;
5. Bagi  calon pelamar  Disabilitas,  Wajib melampirkan   Surat  Keterangan  Dokter Rumah  Sakit    Pemerintah/Puskesmas    yang   menerangkan     jenis/tingkat disabilitas   dan  wajib   hadir   setelah   pemberitahuan   dari    panitia   seleksi penerimaan  CPNS   di  Badan   Kepegawaian   dan   Pengembangan  Sumber  Daya Manusia Kabupaten Musi Banyuasin;
6.  Bagi calon pelamar formasi tenaga kesehatan:
(a)    Wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku;
(b)   Wajib   memiliki  Ijazah   Profesi   bagi  Formasi  Dokter  Umum,  Dokter   Gigi, Dokter Spesialis, Apoteker dan Psikolog Klinis;
(c)    Khusus  Tenaga dokter  Spesialis Jiwa  batas  umur  maksimal  40   tahun terhitung saat melamar.
7.  Bagi  pelamar formasi  jabatan Guru yang memiliki sertifikasi pendidik  sesuai dengan jabatan   guru  yang  dilamar  (linier),   yang  dikeluarkan   Kementerian Pendidikan  dan  Kebudayaan,   Kementerian  Agama,   atau   Kementerian  Riset, Teknologi,   dan   Pendidikan   Tinggi     wajib    mengunggah/upload     sertifikasi dimaksud pada sistem SSCASN  BKN.


C. KETENTUAN   PESERTA  DISABILITAS    PADA   FORMASI    UMUM   DAN   FORMASI KHUSUS SELAIN FORMASI  KHUSUS  DISABILITAS
1.  Pelamar  disabilitas   dapat   mendaftar   pada   formasi    umum   dan    formasi khusus selain formasi khusus disabilitas yang telah ditetapkan, yaitu:

No Jenis Nama Kualifikasi Alokasi Unit Kerja
Formasi Jabatan Pendidikan Formasi Penempatan
1 Formasi Guru Bahasa S-1   Pendidikan 1 SMPN  8  Bayung Lencir
Umum lnggris Ahli Bahasa lnggris Pertama
2 Formasi Apoteker Apoteker 1 RSUD  Sekayu
Khusus (Cumlaude)


2.  Disabilitas  pada  formasi   umum  dan  formasi  khusus selain formasi  khusus disabilitas dengan kriteria/ persyaratan :
(a)   Calon pelamar berasal dari penyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai)  dengan derajat cacat 1  dan derajat cacat 2;
(b)    Calon pelamar Bukan Tuna Wicara,  Tuna Rungu dan Tuna Netra;
(c)    Disabilitas  adalah  calon pelamar yang menyandang  disabilitas/kebutuhan khusus  dengan kriteria :     mampu melakukan  tugas  seperti menganalisis, mengetik,  menyampaikan buah pikiran,  berdiskusi,  dan mampu bergerak dan berj alan tidak menggunakan kursi roda. 
3.  Pada   saat   mendaftar    di    Sistem    Seleksi   Calon   Aparatur    Sipil    Negara (SSCASN)  pada jabatan  dan  unit  penempatan tertentu,  pelamar   Disabilitas wajib    menyatakan   bahwa   yang   bersangkutan   merupakan     penyandang disabilitas    dan  dibuktikan  dengan  dokumen/surat   keterangan  resmi  yang berlaku  dari  rumah  sakit  pemerintah  yang   menyatakan  jenis  dan  derajat kedisabilitasannya, dan dokumen dimaksud harus  diunggah pada SSCASN;
4. Tata  cara   dan  waktu    pelaksanaan    SKD     dan    SKB     bagi     penyandang disabilitas  yang melamar  pada  Formasi Umum dan  Formasi   Khusus  selain Formasi Disabilitas,  sama  dengan  Formasi  Umum yaitu  90   (sembilan  puluh) menit;
5. Nilai  ambang batas/passing grade mengikuti nilai ambang batas/passing grade
Formasi Umum.


D. KETENTUAN  PESERTA SELEKSI YANG TERMASUK KATEGORI  Pl/TL
1.  Pelamar dari P 1 /TL wajib mendaftar di SSCASN  dengan menggunakan NIK yang sama dengan yang digunakan saat pendaftaran seleksi CPNS  Tahun  2018 dan dilakukan   proses  pendaftaran/pengunggahan   dokumen    sebagaimana  yang dipersyaratkan oleh instansi yang dilamarnya.  Instansi  selanjutnya melakukan seleksi administrasi sesuai dengan ketentuan  peraturan perundang-undangan, dan  apabila  yang  bersangkutan   tidak   memenuhi  persyaratan  administrasi maka dapat digugurkan;
2.  Sistem   SSCASN    BKN   akan  menampilkan  data  Pelamar   Pl/TL   tersebut mencakup jenis formasi yang dilamar, kualifikasi pendidikan, nilai  SKD  Tahun 2018, status  masuk  atau  tidak pada 3  (tiga)  kali   formasi  pada jabatan  yang dilamar, dan status  lulus  atau tidak sampai dengan tahap akhir pada  seleksi CPNS  tahun 2018;
3.  Pelamar  dari   Pl/TL   memilih jabatan  dan jenis formasi  yang akan  dilamar. Secara sistem, nilai SKD tahun  2018 sah digunakan oleh Pelamar apabila:
a.    Nilai   SKD  tahun  2018 memenuhi nilai ambang batas/passing  grade  SKD
tahun  2019 untukjabatan danjenis formasi yang akan dilamarnya;
b.    Kualifikasi   Pendidikan pada  formasi   jabatan   yang  dilamar tahun  2019 harus  sama dengan kualifikasi pendidikan yang telah digunakan pada saat Pelamaran tahun 2018.
4.  Pelamar dari Pl/TL harus memilih untuk mengikuti atau tidak mengikuti  SKD Tahun  2019 pada sistem SSCASN;
5.  Bagi    Pelamar   Pl/TL  yang  memilih  untuk   mengikuti   SKD    Tahun    2019, kemudian tidak mengikuti SKD,  dinyatakan gugur;
6.  Bagi  Pelamar Pl/TL  yang memilih untuk  tidak mengikuti SKD  Tahun  2019, maka nilai SKD yang digunakan adalah nilai SKD Tahun  2018;
7. Apabila nilai SKD Tahun 2019 yang diperoleh Pelamar memenuhi nilai  ambang batas/passing  grade SKD  tahun 2019 untuk formasi jabatan yang  dilamarnya, maka nilai SKD  yang digunakan  adalah nilai terbaik antara  nilai SKD  Tahun
2018 dengan nilai SKD Tahun 2019;
8.  Apabila  nilai SKD  Tahun  2019 tidak  memenuhi  nilai ambang  batas/passing grade, maka nilai yang digunakan adalah nilai SKD Tahun  2018;
9.  Nilai  SKD  peserta Pl/TL  sebagaimana dimaksud pada angka 6  atau  angka  7 atau angka 8  ,   akan  diperingkat dengan nilai SKD  dari peserta  Seleksi CPNS Tahun  2019 lainnya  yang memenuhi  nilai ambang  batas/passing  grade pada jenis formasi  dan jabatan yang dilamar untuk  menentukan peserta yang dapat mengikuti  SKB   paling  banyak  3   (tiga)   kali   formasi   berdasarkan  peringkat tertinggi.

E.   Peserta seleksi  yang sedang dalam proses mengikuti program beasiswa  (seperti LPDP)    dan   telah   ditetapkan   sebagai   CPNS    dapat   melanjutkan    program beasiswanya setelah yang bersangkutan berstatus PNS. 

IV.  KETENTUAN  PENDAFTARAN
A. Cara Pendaftaran.

1.  Miliki Kartu Informasi Akun dengan cara :
a.     Cek pengumuman di https://sscasn.bkn.go.id. 
b.    Pilih menu registrasi;
c.    Isi NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga;
d.    Isi alamat e-mail aktif,  password dan pertanyaan pengaman;
e.    Upload / unggah Pas Photo  terbaru ukuran 3 x  4 berlatar belakang merah dengan minimal 120 kb  maksimal 200 kb;
f.      Cetak Kartu  Informasi Akun.

2.  Pendaftaran dengan cara :
a.     Login    ke    https://sscasn.bkn.go.id.
Password yang telah didaftarkan; dengan   menggunakan   NIK    dan 
b.    Upload   /  unggah foto  selfie   dengan memegang dan  memperlihatkan  KTP
serta Kartu  Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ketahap berikutnya;
c.    Isi Biodata;
d.    Memilih  Instansi,  Jenis Formasi, Pendidikan  dan  Jabatan (calon  pelamar hanya dapat memilih 1  Instansi,  1  Formasi dan 1  Jabatan);
e.    Upload/  unggah dokumen/data pada form  yang tersedia;
f.      Calon pelamar mengecek isian yang telah dilengkapi pada form  Resume;
g.    Cetak kartu pendaftaran SSCASN  tahun 2019.

3.  Dokumen yang wajib  di unggah / upload.

a.     Seluruh  dokumen  yang  discan  dalam  format  PDF   adalah  dokumen  asli berwama, bukan dokumen hasil fotocopy yang discan.  Contoh Ijazah, yang discan adalah ijazah  asli,  bukan ijazah fotocopy legalisir asli;

b.    Dokumen yang di upload/  unggah secara online adalah berupa:
1)    Kartu  Tanda Penduduk Asli bukan   dari  hasil  fotocopy  dalam  bentuk JPEG maksimal size  200 kb;
2)    Pas Photo  berlatar belakang merah terbaru dengan ukuran 3 x 4 dalam bentuk JPEG maksimal size  200 kb;
3)    Surat  Lamaran  yang ditujukan  kepada Bupati  Musi  Banyuasin  wajib ditulis tangan  menggunakan tinta  hitam  bermaterai  Rp.   6.000,-  dan Surat Pernyataan sesuai form yang tersedia wajib ditulis tangan menggunakan tinta hitam bermaterai Rp.  6.000,- dalam bentuk  1   (satu) file PDF  maksimal size  300 kb;
3)    Ijazah,  ijazah  profesi,  STR dan  Sertifikasi Pendidik Asli bukan dari hasil fotocopy  yang dilegalisir dalam bentuk  1   (satu)  file  PDF  maksimal size 300 kb;
4)    Transkrip  Nilai  Asli  bukan  dari hasil fotocopy  yang  dilegalisir dalam bentuk 1   (satu)  file PDF maksimal size  600 kb;
5)    Dokumen  Pendukung Lainnya dibuat dalam 1   (satu)  file  PDF  maksimal 800 kb:

a.    Bagi     calon    pelamar    Disabilitas,    Wajib     melampirkan    Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas dan Sertifikat/Surat  Keterangan  Akreditasi  Program  Studi  pada  saat tahun kelulusan yang tertera pada Ijazah;

b. Bagi calon pelamar Cumlaude, Wajib melampirkan Surat Keterangan/Sertifikat      yang     menerangkan     lulusan Cumlaude/Dengan   Pujian  dan  Sertifikat/Surat   Keterangan Akreditasi  Perguruan   Tinggi     dan   Program   Studi   terakreditasi A/Unggul pada saat tahun kelulusan yang tertera pada Ijazah;

c.    Bagi     calon    pelamar     formasi     umum,     wajib    melampirkan Sertifikat/Surat  Keterangan  Akreditasi  Program  Studi  pada  saat tahun kelulusan yang tertera pada Ijazah; 
d.    Bagi    calon      pelamar   yang   tidak   memiliki   Sertifikat/     Surat Keterangan  Akreditasi Program Studi dapat  melampirkan  cetakan tangkapan layar  (screen  capture)  Direktori Hasil  Akreditasi Program Studi  dari  Badan  Akreditasi  Nasional  Perguruan   Tinggi (BAN-PT) dan/atau  Pusdiknakes/  LAM-PTKes  yang memuat status  akreditasi dan  prodi  pelamar  saat  tahun   lulus   yang  berasal  dari  portal https: //banpt.or.id  ;

e.    Bagi  lulusan  perguruan    tinggi   luar  negeri,    wajib  melampirkan surat  keputusan  penyetaraan ijazah  asli  dari   Kementerian   yang menyelenggarakan  urusan   Pemerintahan   di   Bidang  Pendidikan Tinggi.

B. Verifikasi Berkas

a.  Tim  verifikator Instansi melakukan verifikasi berkas/dokumen yang diunggah / Upload/  unggah calon pelamar berdasarkan syarat pendaftaran;

b.  Bagi  calon pelamar yang dinyatakan lulus  seleksi administrasi,  dapat mencetak Kartu  Peserta  yang digunakan  untuk  mengikuti proses  seleksi   selanjutnya sesuai dengan ketentuan Istansi.

C. Jadwal Pelaksanaan Seleksi Tentatif

NO KEGIATAN TANGGAL(*)
1. Pengumuman 11  November 2019
2. Pendaftaran Online  (https://sscasn.bkn.go.idL) 11  s.d 24 November  2019
3. Verifikasi Pelamar Disabilitas 11  s.d 25 November 2019
4. Pengumuman hasil seleksi administrasi 16  Desember 2019
5. Masa Sanggah 17  s.d  19  Desember 2019
6. Pengumuman hasil masa sanggah 26 Desember 2019
7. Pengumuman Jadwal SKD Januari 2020
8. Pelaksanaan  Seleksi Kompetensi Dasar  (CAT) Februari 2020
9. Pengumuman  Hasil Seleksi Kompetensi  Dasar (CAT)    dan   peserta   yang  mengikuti    Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Februari 2020
10. Pengumuman    Jadwal    Seleksi     Kompetensi
Bidang (SKB) Februari 2020
11. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Maret 2020
12. Integrasi data dengan BKN April  2020
13. Pengumuman kelulusan akhir April  2020
14. Pemberkasan   bagi  peserta  yang   dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir April  2020
(*) Jadwal pelaksanaan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diumumkan kemudian.

V.    PELAKSANAAN  SELEKSI

A. Tahapan  Seleksi

1.  Seleksi Administrasi.

a.  Verifikasi persyaratan administrasi kelengkapan dokumen pelamar dilakukan oleh  Panitia  Pelaksana  Seleksi  CPNS   Kabupaten   Musi   Banyuasin   secara cermat dan teliti ; 
b.  Pelamar dinyatakan dapat mengikuti SKD  apabila lulus  seleksi  administrasi dan  diumumkan   oleh  Panitia  Pelaksana   Seleksi  CPNS   Kabupaten   Musi Banyuasin.

c.  Apabila    setelah   dilakukan   pengumuman   seleksi  administrasi    terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan Panitia  Pelaksana  Seleksi CPNS   Kabupaten  Musi  Banyuasin  sebagaimana  dimaksud dalam huruf  b, dapat mengajukan  sanggahan paling lama 3  (tiga)  hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

d.   Panitia     Pelaksana     Seleksi  CPNS      Kabupaten   Musi   Banyuasin   dapat menerima atau menolak alasan sanggahan yang diajukan oleh pelamar.

e.  Panitia Pelaksana  Seleksi CPNS  Kabupaten  Musi  Banyuasin dapat  menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan tersebut bukan berasal dari pelamar.

f.   Apabila   sanggahan  pelamar  diterima,   Panitia   Pelaksana   Seleksi   CPNS Kabupaten Musi Banyuasin mengumumkan ulang hasil seleksi  administrasi paling lama  7  (tujuh)   hari  setelah berakhirnya waktu   pengajuan   sanggah sebagaimana dimaksud dalam huruf c.
2.  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
3.  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
4.  Bagi   calon  pelamar  guru  yang  memiliki  sertifikasi   pendidik  sesuai   dengan jabatan   guru  yang  dilamar  (linier),   yang  dikeluarkan   oleh    Kementerian Pendidikan  dan  Kebudayaan,   Kementerian   Riset,   Teknologi,   dan  Pendidikan Tinggi dan Kementerian Agama,  akan diberikan nilai maksimal SKB.


B. Tempat Seleksi

Di informasikan lebih lanjut melalui website https: //bkpsdm.mubakab.go.id.

C. Waktu Seleksi.

Di informasikan lebih lanjut melalui website https: //bkpsdm.mubakab.go.id.


D. Ketentuan Waktu Seleksi/Ujian.

1.  Pada saat test SKD  dan SKB,  calon pelamar   menggunakan  pakaian  kemeja berwarna putih (Lengan  Panjang/Lengan  Pendek),  celana berwarna  gelap dan bersepatu.

2.  Membawa KTP Asli bukan fotocopy.

3.  Membawa Kartu  Peserta Ujian Asli bukan fotocopy.


VI. SISTEM KELULUSAN

a.  Kelulusan Seleksi Administrasi.

Kelulusan    seleksi   Administrasi    pada  jenis   formasi    umum,   cumlaude    dan disabilitas didasarkan pada kesesuaian antara  data yang diisi dengan  dokumen persyaratan  yang diunggah dalam portal https://sscasn.bkn.go.id   sebagaimana dalam   pengumuman.     Khusus   penyandang   disabilitas,     selain    berdasarkan kesesuaian data dan dokumen juga didasarkan pada  hasil verifikasi kesesuaian tingkat/jenis kriteria penyandang disabilitas.

b.  Kelulusan  Seleksi Kompetensi Dasar  (SKD).

Kelulusannya     didasarkan    pada    nilai   passing   grade   yang   diatur     dalam
PERMENPAN dan  RB secara tersendiri. 
c.  Kelulusan  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kelulusannya    didasarkan    pada   nilai   passing   grade    yang   diatur     dalam
PERMENPAN dan  RB secara tersendiri. d. Kelulusan Akhir.
Ditentukan  berdasarkan hasil integrasi SKD  dan SKB  yang nilainya paling  tinggi sebagaimana diatur dalam PERMENPAN dan  RB secara tersendiri.

VII.KETENTUAN LAIN-LAIN.

1.   Kesalahan  dalam membaca dan memahami pengumuman ini  menjadi  tanggung jawab  calon pelamar.
2.   Informasi    lain    mengenai   penerimaan   CPNS     Pemerintah   Kabupaten    Musi
Banyuasin Tahun 2019 melalui:
Website       :   https: //bkpsdm.mubakab.go.id. Facebook    :  Bkpsdm Muba
3.   Badan  Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten  Musi
Banyuasin tidak melayani penerimaan berkas lamaran secara langsung.
4.   Terhadap peserta yang tidak hadir dan/atau  tidak mampu mengikuti  tahapan seleksi dengan alasan apapun  pada waktu dan tempat yang  ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
5.  Apabila   pelamar  memberikan  keterangan/ data  yang  tidak  benar  pada   setiap
tahapan  pendaftaran,  seleksi, maupun   setelah  diangkat  menjadi   CPNS/PNS, maka Pemerintah Kabupaten  Musi  Banyuasin  berhak  menggugurkan kelulusan tersebut  dan/atau  diberhentikan tidak dengan  hormat  sebagai CPNS/PNS  dan melaporkan   sebagai  tindak   pidana   ke    pihak  yang  berwajib    karena   telah memberikan keterangan palsu.
6.   Kelulusan  Pelamar adalah prestasi  dan hasil kerja  peserta itu  sendiri.   Pelamar
dihimbau  agar  tidak  mempercayai  oknum/pihak   tertentu  yang   menjanjikan kelulusan  seleksi CPNS.   Jika  ada  pihak yang menjanjikan   kelulusan  dengan motif apapun,  baik dari Pantia Seleksi CPNS  Kabupaten  Musi  Banyuasin    atau dari pihak lain,  maka hal  tersebut adalah tindak  penipuan dan kepada peserta, keluarga maupun  pihak lain dilarang  memberi  sesuatu  dalam bentuk  apapun sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;
7.   Seluruh  calon pelamar CPNS  tidak dipungut biaya (gratis).
8.   Keputusan  Panitia  Seleksi CPNS  Kabupaten  Musi  Banyuasin  Tahun  2019  tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak.
9.   Pelayanan  dan  Pengaduan  penjelasan     informasi   terkait  pelaksanaan   seleksi
CPNS  Pemerintah Kabupaten  Musi  Banyuasin  Tahun  2019 dapat  menghubungi melalui WhatsApp  Nomor  0852  7978  4423  pada hari Senin s.d  Jumat pukul 08.00
WIB s.d.  16.00 WIB.

No comments: