Friday 15 November 2019

TIPS LANCAR MELAKUKAN PENDAFTARAN PADA SSCN.BKN.GO.ID

Tips lancar melakukan pendaftaran pada sscn.bkn.go.id,  pada kesempatan ini admin akan membagikan sebuah tips bagi anda yang akan melakukan pendaftaran cpns tahun 2019. 
TIPS LANCAR MELAKUKAN PENDAFTARAN PADA SSCN.BKN.GO.ID
TIPS LANCAR MELAKUKAN PENDAFTARAN PADA SSCN.BKN.GO.ID

Tips ini berdasarkan pengalaman pribadi yang saya lakukan dalam pendaftaran cpns tahun 2019 ini. Dan anda bisa mencoba tips ini bila anda keinginan melakukan pendaftaran CPNS tahun ini.

Salah satu kesuksesan seorang peserta dalam hal pendaftaran cpns adalah tingkat persiapan yang matang, mengapa demikian?. Tidak bisa kita pungkiri bahwa pendaftaran cpns secara online pada sscn.bkn.go.id memerlukan persiapan sarana dan prasarana yang mumpuni. Selain itu tidak kalah pentingnya adalah persiapan administrasi berupa dokumen yang nantinya akan anda upload. 

Sarana dan prasarana yang anda gunakan meliputi PC/Laptop sesuai dengan anjuran panpel seleksi CPNS, paket data/jaringan internet, aplikasi browser yang terbaru, serta scanner.

Secara umum ada 2 tahapan dalam pendaftaran yang perlu anda lalui antara lain pendaftaran berupa registrasi akun. registrasi akun adalah suatu proses dimana anda sebagai calon cpns harus melakukan ini. pada proses ini anda harus menginput data diri berupa NIK, Nomor KK, tempat dan tanggal lahir, pas photo dengan latar belankang berwarna merah, email aktif, kata sandi/password, dan 2 pilihan jawaban untuk keamanan akun anda. 2 Pilihan jawaban pada keamanan kata sandi bertujuan bila suatu saat anda lupa kata sandi maka anda akan diminta menjawab 2 pertanyaan yang telah anda inputkan sebelumnya untuk bisa mereset password anda. Selanjutnya link reset akan dikirim ke alamat email anda yang terdaftar pada akun tersebut. Pastikan alamat emailnya aktif.

Bila menurut anda persyaratan anda sudah lengkap silahkan anda lakukan proses pendaftaran.

Berikut ini adalah tips lancar melakukan pendaftaran pada sscn.bkn.go.id yang perlu anda lakukan agar anda sukses mendaftar cpns 2019:
  1. lakukan pendaftaran secara mandiri/ jangan gunakan jasa calo pendaftar hal ini bertujuan agar anda terhindar dari data crash dan melindungi data pribadi.
  2. Ikuti langkah-langkah yang tertera pada alur pendaftaran.
  3. Jangan lupa membaca buku panduan.
  4. Teliti dalam menginput data, karena datamu tanggung jawabmu.
  5. Seputar persyaratan pendaftar anda bisa mengubungi Instansi yang anda lamar.
  6. Hindari jam-jam sibuk ( waktu di mana orang banyak melakukan pendaftaran biasanya siang hari atau masih dalam jam kantor).
  7. Bila server Down silahkan anda istirahat.
  8. Jika anda kendala silahkan ada clear cache browser dan coba kembali.
Semoga tips lancar melakukan pendaftaran pada sscn.bkn.go.id, yang saya berikan pada kesempatan ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang akan mendaftar sebagai CPNS tahun 2019. Selamat mendaftar dan semoga anda sebagai pemenang pada proses seleksi cpns tahun 2019. Sukses pendaftaran berarti anda telah lulus seleksi administrasi. 
INFORMASI LAIN BERKAITAN DENGAN CPNS DAN LATIHAN SOAL CPNS 
Terima kasih atas kunjungan anda silahkan anda share artikel ini jika memang bermanfaat, jangan lupa berikan komentar yang bersifat membangun. Komentar yang bersifat membangun jauh lebih berarti daripada ribuan kata pujian. 

No comments: