Sunday 5 January 2020

11 TRIK WINDOWS 10 YANG PERLU ANDA KUASAI

WWW.RINTOKUSMIRAN.COM, Pada kesempatan ini saya akan membagikan trik bagi anda pengguna windows 10 yang perlu anda kuasai. Apakah Anda telah menggunakan Windows 10 selama bertahun-tahun atau baru saja ditingkatkan, ada banyak tips dan trik lama dan baru untuk dipelajari yang akan membuat penggunaan laptop Anda setiap hari lebih cepat dan lebih lancar. Misalnya, menemukan menu Start rahasia dan menghemat daya baterai dengan trik sederhana.
11 TRIK WINDOWS 10 YANG PERLU ANDA KUASAI
11 TRIK WINDOWS 10 YANG PERLU ANDA KUASAI

Microsoft biasanya tidak mempublikasikan fitur tersembunyi seperti Apple, yang dapat membuatnya lebih sulit untuk mengetahui cara mendapatkan hasil maksimal dari mesin yang Anda gunakan hari demi hari.

Bahkan mempelajari cara meningkatkan ke Windows 10 secara gratis dapat menjadi hal yang sulit. Ngomong-ngomong, Anda akan ingin segera melakukan ini, karena dukungan untuk Windows 7 berakhir pada 14 Januari 2019. Jadi, apa pun yang Anda miliki Microsoft, Dell, HP, atau rig Windows 10 lainnya, kiat cerdas ini akan membantu Anda tetap teratur dan mendapatkan lebih banyak dilakukan.

1. Minimalkan semua jendela kecuali yang aktif

Jika layar desktop Anda terlalu penuh dengan jendela yang terbuka, Anda dapat dengan cepat meminimalkan semuanya kecuali yang sedang Anda gunakan.

Cukup klik bilah judul dari jendela yang Anda ingin tetap terbuka untuk memilihnya. Kemudian, pegang mouse ke bawah dan gerakkan jendela ke depan dan belakang dengan cepat - goyangkan, pada dasarnya. Setelah beberapa getar cepat, semua jendela terbuka lainnya akan diminimalkan, hanya menyisakan jendela yang telah Anda guncang terbuka. Rapi, ya?

2. Buka menu Start 'rahasia'

Anda tahu bahwa untuk masuk ke menu Start, Anda menekan ikon Windows di kiri bawah layar atau di keyboard Anda. Tetapi Windows 10 menyertakan menu Start kedua yang kurang dikenal yang membuat mengakses fitur-fitur penting seperti Command Prompt, Control Panel dan Task Manager jauh lebih mudah. Anda dapat mengaksesnya dengan dua cara berbeda, baik dengan menekan tombol Windows + X, atau klik kanan ikon Windows / tombol mulai.

3. Buat acara tanpa membuka aplikasi Kalender

Pembaruan terbaru Windows 10 memungkinkan Anda dengan cepat menambahkan acara ke kalender Microsoft Anda langsung dari Taskbar Anda - tanpa harus membuka kalender sama sekali. Berikut cara melakukannya:

1. Pada Taskbar Anda, klik kotak dengan waktu dan tanggal di dalamnya di sudut kanan.

2. Klik tanggal ketika Anda ingin menjadwalkan acara.

3. Masukkan nama acara, waktu, dan lokasi. (Jika Anda memiliki beberapa kalender, klik panah bawah di sebelah bidang nama acara untuk memilih yang ingin Anda tambahkan.)

4. Klik simpan. 
Acara tersebut akan muncul di aplikasi Kalender Anda di seluruh perangkat Anda.

4. Ambil tangkapan layar

Saya tahu, ini dasar - tetapi menakjubkan betapa mudahnya melupakan cara mengambil tangkapan layar di laptop atau desktop saat Anda tidak sering melakukannya.

Setidaknya ada delapan cara berbeda yang dapat Anda ambil tangkapan layar dengan Windows 10. Jika Anda ingin mengambil dan menyimpan gambar seluruh layar Anda, cara termudah adalah dengan menekan tombol Windows + tombol Print Screen, dan gambar itu akan disimpan ke folder Pictures> Screenshot.

Untuk menangkap hanya satu bagian dari layar Anda, tekan tombol Windows + Shift + S untuk membuka alat yang disebut Snip & Sketch, yang memungkinkan Anda untuk mengklik dan menarik untuk membuat tangkapan layar, yang disimpan ke Clipboard Anda.

5. Buka item di Taskbar Anda dengan pintasan keyboard

Jika Anda menyematkan program ke Taskbar di bagian bawah layar Anda untuk membuat pintasan, Anda tidak perlu mengklik ikon untuk membukanya. Sebagai gantinya, gunakan pintasan keyboard tombol Windows + [Tombol angka], dengan tombol angka yang sesuai dengan posisi program pada Taskbar. Misalnya, tombol Windows + 2 akan membuka item kedua di Taskbar.

Ini sangat berguna jika Anda mengetik dengan marah dan tidak ingin mengangkat jari dari keyboard. Mungkin terasa lebih alami untuk meraih kunci Windows.

6. Cari tahu berapa banyak ruang aplikasi mengambil

Komputer mulai berjalan lebih lambat karena mereka kekurangan ruang. Salah satu cara cepat untuk mempercepatnya adalah dengan menyingkirkan aplikasi yang menghabiskan lebih banyak ruang daripada yang seharusnya, terutama jika Anda tidak menggunakannya secara teratur.

Untuk melihat seberapa banyak ruang yang digunakan aplikasi, navigasikan ke Pengaturan> Sistem> Penyimpanan. Klik pada drive yang ingin Anda cari (kemungkinan penyimpanan lokal, "PC ini"), dan klik Aplikasi & game untuk melihat daftar aplikasi yang diinstal pada mesin Anda dan berapa banyak ruang yang digunakan. Anda mungkin tidak akan menghilangkan peramban Anda, tetapi Anda mungkin menemukan bahwa permainan yang belum pernah Anda mainkan selama bertahun-tahun adalah bobot mati yang baik untuk dijatuhkan.

7. Singkirkan iklan di menu Start Anda

Ketika Anda menjalankan Windows 10 dengan pengaturan default, Anda kadang-kadang dapat melihat aplikasi di sisi kanan menu Start Anda. Microsoft menyebutnya "saran," tetapi sebenarnya itu adalah iklan untuk aplikasi Windows Store yang dapat Anda beli.

Untuk menghilangkan iklan di menu Start Windows 10 Anda, buka Pengaturan> Personalisasi> Mulai. Alihkan pengaturan yang disebut Tampilkan saran sesekali di Mulai ke posisi tidak aktif.

8. Matikan aplikasi latar belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menerima info, mengirim pemberitahuan, dan tetap diperbarui, bahkan ketika Anda tidak menggunakannya - yang dapat berguna, tetapi juga dapat menyedot baterai dan data Anda, jika Anda terhubung melalui ponsel hotspot.

Untuk mengontrol aplikasi mana yang berjalan di latar belakang dan menghemat daya baterai dan data, buka Pengaturan> Privasi> Aplikasi latar belakang. Untuk menghentikan semua aplikasi dari berjalan di latar belakang, matikan Biarkan aplikasi berjalan di latar belakang ke Mati. Atau, Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan dijalankan di latar belakang satu per satu dengan turun daftar pada halaman yang sama.

9. Gunakan pengguliran latar belakang

Dengan Windows 10, Anda dapat menggulir ke atas dan ke bawah di jendela mana pun - meskipun itu bukan jendela yang sedang Anda kerjakan. Ini adalah alat yang berguna ketika Anda memiliki banyak jendela terbuka yang ingin Anda lihat secara bersamaan. waktu - misalnya, jika Anda ingin membuka opsi sub-menu baru di jendela baru untuk menghemat waktu Anda mengklik kembali dan meneruskan pada halaman yang sama.

Coba buka dua program - katakanlah, halaman browser internet dan notepad atau dokumen Word. Atur keduanya di layar sehingga Anda dapat melihat setidaknya beberapa teks pada masing-masing layar. Saat Anda berada di satu jendela, arahkan mouse Anda atau gunakan touchpad untuk pindah ke jendela kedua, dan gulir. Meskipun Anda tidak aktif di jendela itu, itu seharusnya memungkinkan Anda untuk pindah ke atas dan ke bawah halaman

Fitur harus diaktifkan secara default, tetapi jika tidak, buka Pengaturan> Perangkat> Mouse, dan beralih Gulir jendela tidak aktif ketika saya mengarahkan mereka ke Hidup. Kemudian Anda dapat menempatkan mouse Anda di atas jendela yang ada di latar belakang dan menggunakan roda gulir untuk menggulir.

10. Tampilkan ekstensi file di File Explorer

Microsoft menyembunyikan ekstensi file secara default, yang menyulitkan orang yang perlu mencari jenis file tertentu, seperti JPEG dan JPG. Untuk melihat ekstensi file di File Explorer, lakukan hal berikut:

1. Buka bilah Pencarian di bagian bawah layar, dan ketik Opsi File Explorer, dan klik. (Ada beberapa cara lain untuk sampai ke sini juga, tetapi yang itu sepertinya tercepat.)

2. Di jendela yang muncul, klik tab View.

3. Hapus centang pada kotak yang mengatakan Sembunyikan ekstensi untuk jenis file yang dikenal. Klik Terapkan, dan OK. Anda sekarang akan melihat ekstensi file untuk semua file di File Explorer.

Anda juga dapat menggunakan menu Opsi File Explorer untuk memilih untuk menampilkan drive kosong, file dan folder tersembunyi, dan banyak lagi.

11. Kurangi gangguan dengan bantuan Fokus

Sangat frustasi untuk mencoba dan menyelesaikan pekerjaan ketika Anda terus terganggu dengan pemberitahuan. Anda dapat menentukan berapa banyak yang Anda dapatkan dengan bantuan Fokus, alat yang ditambahkan Windows 10 dalam pembaruan April 2018.

Atur dengan masuk ke Pengaturan> Sistem> Fokus bantuan. Pilih dari tiga opsi: Mati (dapatkan semua pemberitahuan dari aplikasi dan kontak Anda), Prioritas (lihat hanya pemberitahuan yang dipilih dari daftar prioritas yang Anda sesuaikan, dan kirim sisanya ke pusat tindakan Anda), dan hanya Alarm (sembunyikan semua pemberitahuan, kecuali semua pemberitahuan, kecuali untuk alarm).

Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan fitur ini secara otomatis selama jam-jam tertentu, atau ketika Anda bermain game.

Untuk tips dan trik laptop Windows 10 lainnya, periksa. Jangan memasang PC yang lambat, perbaiki sendiri, dan 6 perubahan keamanan sederhana yang harus dilakukan oleh pengguna Windows 10.

Semoga artikel 11 trik windows 10 yang perlu anda kuasai ini memberikan manfaat bagi kita semua.

No comments: