Monday 13 January 2020

RILIS DAPODIK PAUD DIKMAS VERSI ONLINE SEMESTER GENAP 2019/2020

Sahabat operator pendataan pendidikan khususnya jenjang paud dikmas bahwa telah dirilis aplikasi dapodik paud dikmas versi online untuk semester genap tahun pelajaran 2019/2020 pada hari ini.
RILIS DAPODIK PAUD DIKMAS VERSI ONLINE SEMESTER GENAP 2019/2020
RILIS DAPODIK PAUD DIKMAS VERSI ONLINE SEMESTER GENAP 2019/2020

Sedikit berbeda dengan tampilan aplikasi dapodik paud versi online pada semester ganjil 2019/2020 yang membedakannya adalah sewaktu anda login pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020 terdapat notifikasi pada beranda anda berupa " BOP PAUD tahap 1" yang berisi sebuah pertanyaan yang perlu anda jawab.

Lalu apa pertanyaan tersebut?. Apakah satuan pendidikan sudah menerima BOP PAUD Tahap 1? Dalam menjawab pertanyaan tersebut disediakan 3 pilihan jawaban dengan pilihan jawaban diberi warna latar berbeda pada tulisannya. Untuk pilihan jawaban " Sudah" diberi latar berwarna biru, pilihan jawaban " belum diberi latar warna " Orange" dan pilihan jawaban " Tidak Menerima tidak ada latarnya atau berwarna putih. Untuk memudahkan anda silahkan anda lihat tampilan notifikasi seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Notifikasi BOP PAUD Tahap 1
Notifikasi BOP PAUD Tahap 1

Silah anda jawab pertanyaan tersebut sesuai dengan kondisi satuan pendidikan anda berkaitan dengan status penerimaan BOP PAUD tahap 1.

Selain itu pada beranda juga muncul notifikasi berupa "Cut-off Dapodik Dapodik PAUD Dikmas akan di-Cut-off pada pukul 23.59 WIB. Silahkan anda klik ok untuk menghilangkan notifikasi ini. 

Selanjutnya silahkan anda menginput dapodik semester genap ini sesuai dengan kondisi data satuan pendidikan anda. Antara lain anda juga harus mengisi  data yang perlu anda validasi baik yang bersifat invalid maupun yang warning: 
  1. Data Rinci Periodik Sekolah untuk Periode ini belum diisi.
  2. Data Rinci Sanitasi untuk Periode ini belum diisi.
  3. Data periodik siswa semester genap tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak jumlah siswa yang terdaftar pada dapodik paud dikmas anda.
Selamat bekerja, dan semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/Account/Login

No comments: