Thursday 7 May 2020

KESEIMBANGAN IKLAN TIDAK LAGI DIGUNAKAN PADA "GOOGLE ADSENSE"

Sahabat blogger dan youtuber yang berbahagia. Pada kesempatan ini admin akan membagikan informasi penting berkaitan dengan "Keseimbangan Iklan tidak lagi digunakan pada Google Adsense.
KESEIMBANGAN IKLAN TIDAK LAGI DIGUNAKAN PADA "GOOGLE ADSENSE"
KESEIMBANGAN IKLAN TIDAK LAGI DIGUNAKAN PADA "GOOGLE ADSENSE"

Beberapa admin blogger dan youtuber biasanya melakukan Pengoptimalkan keseimbangan iklan di situs". Bukan tanpa sebab kita melakukan pengaturan secara manual pada akun kita.

Sebagai salah satu strategi kita dalam meningkatkan pendapatan adalah dengan berfokus pada iklan dengan performa terbaik. 

Hal ini berdasarkan pengalaman pengguna di situs Anda, sambil menjaga dan mengembangkan pendapatan, adalah dua hal yang sulit dicapai. 

Kontrol keseimbangan iklan membantu Anda mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan kepada pengguna, khususnya iklan yang memberikan pendapatan terkecil, dan lihat bagaimana hal tersebut memengaruhi penghasilan Anda.

Umumnya, pendapatan besar secara relatif berasal dari porsi kecil tayangan iklan Anda. Dengan hanya menampilkan iklan yang menghasilkan uang paling besar, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengunjung secara keseluruhan di situs dengan penurunan yang minimal pada penghasilan Anda.

Berikut ini adalah contoh yang dilakukan oleh admin sebuah situs dalam rangka melakukan pegaturan keseimbangan iklan:

Contoh
Misalnya Anda hanya ingin menampilkan 70% iklan potensial di situs Anda, dan bukan 100% default. Di halaman "Keseimbangan iklan", gunakan penggeser untuk menetapkan rasio pengisian iklan ke 70%. Rasio pengisian iklan adalah seberapa sering kami mengisi unit iklan yang ada di situs Anda dengan iklan. 

Rasio pengisian iklan 70% berarti kami akan mengisi unit iklan Anda dengan iklan yang membayar paling tinggi hingga 70% dari waktu penayangan. Sekarang Anda dapat memeriksa kolom "Estimasi penghasilan" untuk melihat dampak pendapatan (berdasarkan data historis penghasilan).

Perhatikan bahwa kami menganalisis traffic situs Anda untuk membantu kami memprediksi dampak perubahan rasio pengisian iklan terhadap pendapatan Anda. Jika traffic di situs Anda rendah, prediksi kami untuk perilaku pendapatan mungkin bukan representasi yang akurat untuk performa pendapatan Anda selama periode yang lebih lama. 

Misalkan, situs Anda biasanya mendapatkan 100 permintaan iklan per minggu, namun hanya satu permintaan tersebut yang menghasilkan iklan bernilai tinggi. Karena sebagian besar pendapatan Anda berasal dari satu iklan, prediksi pendapatan kami mungkin terdistorsi ke arah tersebut. Seiring peningkatan traffic Anda, iklan bernilai tinggi tersebut akan memberikan hasil dengan distorsi data yang lebih sedikit dan prediksi pendapatan kami akan menjadi lebih akurat.

Informasi "Keseimbangan Iklan tidak lagi digunakan pada Google Adsense  ini admin peroleh dari notifikasi (Pemberitahuan pada akun Adsense saya pada bagian Home. 

Notifikasi ini diterbitkan oleh tim pengembang adsense pada tanggal 06 Juni 2020. dengan judul "Keseimbangan iklan tidak lagi digunakan 2020-05-06.

Tim Pengembang juga memberikan ucapan Terima kasih telah menggunakan keseimbangan iklan. Berdasarkan masukan dari penayang, kami memutuskan untuk tidak lagi menggunakan fitur keseimbangan iklan.

Lebih lanjut, menurut pengembang adsense menyampaikan bahwa, kami akan berfokus pada pengembangan rangkaian kontrol pemblokiran sebagai gantinya.

Lalu apa yang terjadi?

Google andsense akan melakukan penghapusan keseimbangan iklan dari akun AdSense pada 2020-05-20. 

Selain itu google adsense juga akan melakukan penghapus opsi eksperimen keseimbangan iklan, termasuk semua eksperimen keseimbangan iklan yang diselesaikan pada tanggal ini.

Bila pada saat ini anda sebagai pengguna menggunakan keseimbangan iklan atau menjalankan eksperimen keseimbangan iklan, maka google andsense akan mengirimkan email berisi informasi tambahan kepada Anda. 

Namun bila anda tidak menggunakan fitur ini, maka sebagai pengguna anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun.

Terakhir tim pengembang adsense juga memberikan ucapan terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda seiring upaya kami untuk terus mengembangkan produk ini.

Semoga artikel yang berisi informasi "Keseimbangan Iklan tidak lagi digunakan pada Google Adsense" bermanfaat bagi sobat blogger dan yotuber.

Sumber: https://support.google.com/adsense/answer/9834657?hl=id

No comments: