Monday 25 May 2020

SOAL PAS PJOK SD KELAS 1 2 3 4 5 6 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Soal PAS Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Sekolah Dasar (SD) Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020.  Soal Pas PJOK SD ini semestes 2 ini mulai kelas 1,2,3,4,5 dan 6. 
SOAL PAS PJOK SD KELAS 1 2 3 4 5 6 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
SOAL PAS PJOK SD KELAS 1 2 3 4 5 6 SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Sedikit perlu saya sampaikan berkaitan dengan Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran pada Kurikulum 2013.

PJOK bertujuan mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berpikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, pola hidup sehat, dan pengenalan lingkungan bersih. 


Pengembangan aspek ini dilakukan melalui pembekalan pengalaman belajar menggunakan aktivitas jasmani terpilih dan secara sistematis yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketakwaan. 

Pengembangan kompetensi mata pelajaran PJOK didasarkan pada perkembangan sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik. Pada ranah fisik dan motorik, pengembangan kompetensi PJOK didasarkan pada prinsip pertumbuhan serta perkembangan fisik dan gerak. 

Pembelajaran ranah fisik dan motorik dalam berbagai kegiatan pada PJOK tingkat SD/MI dibedakan sesuai tingkatan kelas. 

Pembelajaran pada tingkat rendah (kelas 1–3) untuk mencapai kompetensi penyempurnaan dan pemantapan pola gerak dasar, pengembangan kebugaran jasmani, serta pola hidup sehat. 

Adapun pada kelas tinggi (kelas 4–6) pembelajaran diarahkan pada pengembangan gerak dasar menuju kesiapan gerak spesifik, pengembangan kebugaran jasmani, serta gaya hidup sehat.

Soal Penilaian akhir semester (PAS) mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Sekolah Dasar (SD)  ini dapat dimanfaatkan oleh guru dalam menyusun soal pas pada kelas yang diampunya.  Guna memudahkan dalam pengeditan sesuai dengan kondisi peserta didik maka oal Penilaian akhir semester (PAS) mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Sekolah Dasar (SD) dibuat dengan MS. Word.

Selain itu soal ini juga dapat dimanfaatkan peserta didik sebagai latihan dalam menghadapi ujian PAS semester 2 ini tahun pelajaran 2019/2020. 

Bagi anda yang memerlukan Soal PAS Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Sekolah Dasar (SD) Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat anda unduh pada link di bawah ini.


semoga Soal PAS Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Sekolah Dasar (SD) Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 bermanfaat bagi kita semua.

6 comments:

BAHMID said...

terima kasih ....sangat membantu...

Unknown said...

Terima kasih... sangat membantu sekali

Mz_Joule said...

gasss.... thanks.....

Unknown said...

Terima kasih suda membantu

SDN PUNTIK LUAR 1 said...

Terima Kasih Bank Soal nya

Dadan Hendris said...

Trims jazakallohu Khoiron khasyiron