Sunday 26 July 2020

CARA MENYEBUTKAN KREATOR DI JUDUL & DESKRIPSI VIDEO DI YOUTUBE

RINTOKUSMIRAN.COM-Cara menyebut kreator di judul & deskripsi video di youtube. Kabar gembira bagi anda kreator konten pada youtube. Kini telah hadir pembaharuan bahwa kita dapat menyebutkan kreator lain di judul dan deskripsi video yang kita unggah diyoutube. 
CARA MENYEBUTKAN KREATOR DI JUDUL & DESKRIPSI VIDEO DI YOUTUBE
CARA MENYEBUTKAN KREATOR DI JUDUL & DESKRIPSI VIDEO DI YOUTUBE

Jika Anda menyebut kreator lain di judul atau deskripsi video, namanya akan ditautkan ke halaman channelnya dan ia akan menerima notifikasi di kotak masuk miliknya.

Video yang menyebut channel Anda dapat ditampilkan kepada penggemar sebagai rekomendasi, tetapi keberadaan channel Anda di video tersebut tidak meningkatkan kemungkinannya untuk ditampilkan kepada penggemar Anda.

Menyebut kreator lain
Saat membuat atau mengedit judul atau deskripsi video, ketik simbol "@" diikuti dengan nama channel kreator lain, lalu pilih nama tersebut. Misalnya, "Mempelajari sejarah dunia dengan @Google."

Anda dapat menyebut orang sebanyak mungkin, asalkan nama mereka sesuai dengan batas karakter yang diizinkan. Hanya kreator yang memiliki lebih dari 1.000 subscriber yang dapat disebut.

Tidak kalah pentingnya bagi anda hanya dapat menyebut seseorang dari YouTube Studio melalui komputer. Jika video yang sudah memiliki sebutan diedit di perangkat seluler, sebutan di video tersebut akan diganti dengan teks biasa.

Melihat penyebutan channel Anda
  1. Buka aplikasi YouTube .
  2. Dari bagian bawah, ketuk Kotak masuk.
  3. Dari menu drop-down, ketuk Notifikasi lalu Sebutan channel.

Mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi sebutan
Tidak setiap penyebutan akan memicu notifikasi. Notifikasi ini hanya akan dihasilkan pada penyebutan yang penting saja, misalnya ketika kreator yang memiliki jumlah subscriber yang hampir sama atau lebih tinggi menyebut Anda.


No comments: