Thursday 9 July 2020

DOWNLOAD HALAMAN MUTASI SISWA PADA RAPOR K13

RINTOKUSMIRAN.COM. Download halaman mutasi siswa pada rapor K13. Bagi anda satuan pendidikan yang menerapkan kurikulum 2013 yang dikenal dengan istilah K13 secara umum menggunakan penilaian hasil belajar yang di masukkan ke dalam rapor k13. Pada rakor k13 secara umum jarang yang memiliki halaman mutasi siswanya. 
  DOWNLOAD HALAMAN MUTASI SISWA  PADA RAPOR K13
DOWNLOAD HALAMAN MUTASI SISWA  PADA RAPOR K13

Lalu apa yang anda lakukan bila tidak ada halaman mutasi siswanya? Apakah anda akan membuat secara manual? Dapat dibayangkan betapa repotnya kalau anda membuatnya secara manual. Berdasarkan latarbelakang dari pertanyaan-pertanyaan di atas saya berinisiatif untuk membuat halaman mutasi siswa pada rapor K13. 

Aplikasi halaman mutasi siswa pada rapor K13 saya buat dengan menggunakan Microsoft excel sehingga memudah anda dalam penggunaannya. Saya menyadari aplikasi Aplikasi halaman mutasi siswa pada rapor K13 jauh dari kata sempurna namun setidaknya dapat dijadikan referensi anda dalam membuat halaman mutasi siswa pada rapor K13.

Seberapa pentingkah halaman mutasi siswa pada rapor K13? Tidak dapat dipungkiri halaman mutasi pada rapor K13 Merupakan halaman yang tidak kalah pentingnya karena menyangkut rekam jejak perjalanan siswa dari sekolah yang lama ke sekolah yang baru.

Mutasi siswa terbagi menjadi 2 macam yaitu mutasi masuk dan mutasi keluar. Yang membedakan dari ke 2 jenis mutasi tersebut adalah prosesnya. Mutasi masuk adalah masuknya suatu siswa ke suatu sekolah. Sedangkan mutasi keluar adalah mutasi siswa yang meninggalkan suatu sekolah dan masuk pada sekolah baru. Mutasi siswa terkadang disebut dengan istilah pindah masuk dan pindah keluar.

Sedikit gambaran secara umum aplikasi halaman mutasi siswa pada rapor K13 adalah sebagai berikut

Sheet 1 
sheet 1 berisi data-data rapor sebagai berikut:
  1. Nama Peserta Didik
  2. Tanggal mutasi
  3. Kelas yang ditinggalkan
  4. Alasan Mutasi
  5. Tempat tangggal surat
  6. Nama Kepala Sekolah
  7. NIP Kepala Sekolah
  8. Nama Orang tua/Wali
Sheet 2
Sheet 2 berisi halaman print rapor mutasi siswa . Pada halaman inilah anda akan mencetak halaman mutasi siswa pada rapor K13 untuk selanjutnya digabungkan dengan dengan buku rapor K13 siswa tersebut.

Bagi anda yang memerlukan halaman mutasi siswa pada rapor K13 dapat anda unduh pada link di bawah ini.


Semoga artikel tentang Download halaman mutasi siswa pada rapor K13 bermanfaat bagi kita semua.

No comments: