Thursday 9 July 2020

MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 5

RINTOKUSMIRAN.COM- Materi dan kunci jawaban buku siswa kelas 3 SD tema 1 subtema 2 pembelaran 5. Pada pembelajaran 5 ini akan mempelajari pengurangan bilangan ribuan dengan cara meminjam.

Saat kecil Udin menggunakan sepeda roda tiga. Sekarang Udin sudah dapat menggunakan sepeda roda dua dengan lancar. Rajin berolahraga sepeda membuat kaki Udin menjadi lebih kuat dan badannya lebih tinggi.
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 5
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 5

Saat kecil Edo hanya dapat menendang bola. Sekarang, Edo sudah menjadi pemain bola yang hebat. Rajin berolahraga membuat badan Edo menjadi lebih kuat dan lebih tinggi.

Udin suka bermain sepeda. Edo suka bermain bola. Meskipun olahraga kesukaan mereka
berbeda, tetapi mereka tetap rukun. Mereka saling menghargai perbedaan

Siti senang berolahraga lari di pagi hari. Dayu senang olahraga renang. Lani senang bermain lompat tali. Olahraga kesukaan mereka berbeda-beda. Walaupun kesukaan mereka berbeda, namun mereka tetap rukun bermain bersama. 

Mereka juga suka saling membantu jika melihat teman yang mengalami kesulitan. Mereka saling menghibur pada saat sedih. Jika ada pekerjaan yang harus dikerjakan bersama, mereka selalu bekerja sama

Halaman 85 
Tuliskan pendapatmu mengenai beberapa hal berikut ini!
1. Mengapa kita harus saling menghargai perbedaan? 
2. Apa saja manfaat yang akan kita rasakan jika hidup rukun?
3. Mengapa kita perlu bekerja sama? 

Jawaban halaman 85 
1. Menghargai perbedaan harus selalu kita lakukan akan tidak terjadi perselisihan.
2. Hidup menjadi lebih indah , nyaman serta damai
3. Bekerjasama sangat diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan bersama yang berat akan menjadi mudah diselesaikan dan waktu yang dipergunakkan untuk menyelesaikan pekerjaan semakin singkat.

Halaman 89
Kerjakan latihan berikut ini.
Jawaban halaman 89
Halaman 92
Jawaban halaman 92


No comments: