Wednesday 1 July 2020

MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4

RINTOKUSMIRAN.COM- Materi dan kunci jawaban buku siswa kelas 3 SD tema 1 subtema 1 pembelajaran 4. Ciri makhluk hidup adalah tumbuh. Tumbuh artinya bertambah ukuran baik berat maupun tinggi.  
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4

Pertumbuhan manusia dipengaruhi oleh makanan dan juga kebiasaan berolahraga. Olahraga ada bermacam-macam cara. Salah satunya adalah dengan permainan.

Bermain Kuda-Kudaan merupakan salah satu kegiatan olahraga. Permainan kuda-kudaan dapat membantu memperkuat tangan dan kaki. Permainan ini juga melibatkan gerak yang merupakan salah satu ciri makhluk hidup.

Halaman 33

1) Saat bermain kuda-kudaan, tangan mengangkat beban, sementara kaki menahan keseimbangan tubuh. Melalui kegiatan bermain kuda-kudaan tangan dan kaki dilatih untuk mengangkat beban. Jika dilakukan secara rutin dan benar, maka kegiatan ini akan membantu memperkuat tangan dan kaki.

2) Hal-hal yang perlu dilakukan agar memenangkan perlombaan adalah memiliki badan yang kuat, kerja sama yang baik antara yang menggendong dan yang digendong, dan konsentrasi saat melakukan perlombaan.

Halaman 34

Tuliskan hal-hal yang akan kamu lakukan untuk menjaga agar tubuhmu tetap sehat dan kuat!

Jawaban 
1) Menjaga asupan makanan
2) Berolahraga dengan teratur
3) Tidur secukupnya
4) Dan seterusnya

Menjaga pola makan merupakan cara menjaga kesehatan tubuh. Berolahraga juga merupakan  cara menjaga kesehatan tubuh. Tuhan sudah  menciptakan makhluk dengan bentuk terbaik. Tugas kita adalah memelihara dan menjaganya.

Menjaga kesehatan tubuh merupakan cara bersyukur kepada Tuhan. Apakah kamu sudah termasuk siswa yang suka bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan?

No comments: