Thursday 17 December 2020

Pengumuman Hasil Penjaringan Peserta Pelatihan Google Suite for Education

Pengumuman Hasil Penjaringan Peserta Pelatihan Google Suite for Education. merupakan kabar bagi anda guru yang mendaftar sebagai peserta penjaringan peserta pelatihan Google For Education. Program ini diselenggarakan dalam rangka terwujudnya guru dan tenaga kependidikan yang memiliki kemampuan dalam menginspirasi dan memimpin pembelajaran dengan memanfaatkan media teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan, PPPPTK Matematika sebagai UPT Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menyelenggarakan PELATIHAN G-SUITE FOR EDUCATION yaitu pelatihan mengenai dasar-dasar keahlian penggunaan Google Suite untuk pendidikan/pembelajaran. Fokus kegiatan Pelatihan Google Suite for Education ini adalah agar guru mampu:

Pengumuman Hasil Penjaringan Peserta Pelatihan Google Suite for Education
Pengumuman Hasil Penjaringan Peserta Pelatihan Google Suite for Education

  1. Bertumbuh secara profesional.
  2. Bekerja secara efisien dengan memanfaatkan G Suite.
  3. Mengajar dengan interaktif dengan memanfaatkan G Suite.
  4. Sukses mengintegrasikan G Suite dalam pembelajaran jarak jauh.

Pelatihan Google Suite for Education ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan GTK agar dapat mengoptimalkan penggunaan Google Suite untuk keperluan pendidikan/pembelajaran.

TEMPAT DAN TANGGAL PELAKSANAAN

Moda Daring dilaksanakan dengan menggunakan Google Classroom pada domain @belajar.id   Dilaksanakan pada rentang 18 Desember 2020 s.d 10 Januari 2021 bergantung kecukupan peserta dan ketersediaan fasilitas. 

FASILITATOR

Fasilitator kegiatan Pelatihan Google Suite for Education ini adalah Widyaiswara dan PTP PPPPTK Matematika, yaitu:

  1. Dr. Sri Wulandari Danoebroto
  2. Choirul Listiani, M.Si
  3. Estina Ekawati, S.Si, M.Pd.Si
  4. Arfianti Lababa, M.Pd
  5. Titik Sutanti, S.Si, M.Ed
  6. Fadjar Noer Hidayat, M.Ed.
  7. Ashari Sutrisno, M.T
  8. Joko Purnomo, M.T
  9. Indarti, M.Ed
  10. Jakim Wiyoto, S.Si
  11. Yudom Rudianto, S.Si, M.Pd
  12. Nur Amini Mustajab, M.Pd

STRUKTUR PROGRAM

Pelatihan Google Suite for Education ini dilaksanakan dalam 32 jam pelatihan @45 menit dengan moda daring melalui kombinasi tatap muka virtual dan penugasan.

KUOTA PESERTA

600 orang yang terbagi ke dalam empat (4) kelas 

PERSYARATAN PESERTA

Peserta Google Suite for Education adalah  guru SD, guru matematika SMP, SMA, dan SMK, diutamakan yang terdaftar di DAPODIK dan atau memiliki NUPTK, Memiliki Akun Google Suite , Bersedia mengimbaskan hasil pelatihan kepada teman sejawat;,Diizinkan oleh atasan langsung untuk mengikuti kegiatan di PPPPTK Matematika Bersedia mengikuti seluruh rangkaian diklat daring sampai selesai

PENDAFTARAN PESERTA [GRATIS]

Pendaftaran peserta pe;atihan Google Suite for Education ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Biaya kuota selama pelaksanaan kegiatan menjadi tanggung jawab masing-masing peserta kegiatan. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 14 Desember s.d 16 Desember 2020 atau sampai kuota terpenuhi maka pendaftaran otomatis ditutup.  Berikut adalah link untuk pendaftaran. http://gg.gg/gsuitep4tkmat_

SERTIFIKAT

Peserta Pelatihan Google Suite for Education yang mengikuti semua rangkaian kegiatan dan mengerjakan tugas akan mendapatkan sertifikat dari REFO Indonesia. 

NARAHUBUNG

Pertanyaan terkait kegiatan bisa menghubungi: Arfianti Lababa, No WA: 085248829843 Estina Ekawati, No WA: 081802747734

Pengumuman Hasil Penjaringan Peserta Pelatihan Google Suite for Education disampikan melalaui website resmi PPPPTK Matematika pada tanggal 17 Desember 2020. berikut ini adalah kutipan resmi Pengumuman Hasil Penjaringan Peserta Pelatihan Google Suite for Education "Kami sampaikan dengan hormat, berdasarkan hasil seleksi penerimaan peserta Pelatihan Google Suite for Education, berikut daftar calon peserta yang terpilih untuk mengikuti Pelatihan tersebut pada domain belajar.id.

http://gg.gg/HasilSeleksiPesertaGSuite atau anda unduh disini

Kami ucapkan Selamat kepada Bapak/Ibu yang terpilih untuk mengikuti pelatihan. 

Sebagai persiapan, Bapak/Ibu harus: 

  1. Menginstall Chrome terbaru di hp dan komputer Bapak/Ibu.
  2. Menginstall Google Drive, Google Classroom, dan Google Meet di hp Bapak/Ibu.

Informasi selengkapnya akan disampaikan melalui email Google Suite Bapak/Ibu oleh fasilitator masing-masing kelas.

sumber:http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/berita/2020/12/17/pengumuman-hasil-penjaringan-peserta-pelatihan-google-suite-for-education/

No comments: