Sunday 23 February 2020

DOWNLOAD PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2020. B PATCH 1

Pada hari minggu tanggal 23 februari 2020 tim pengembang dapodikdasmen telah merilis pembaharuan aplikasi dapodikdasmen versi 2020. b Patch 1. Rilisnya pembaruan aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b patch 1 berdasarkan laporan dan masukkan dari pengguna dapodik berkaitan dengan masih ada bugs pada aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b. Bugs pada aplikasi 2020.b berdampak pada kelancaran pengerjaan aplikasi dapodikdasmen pada satuan pendidikan pengguna aplikasi dapodikdasmen. 
DOWNLOAD PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2020. B PATCH 1
DOWNLOAD PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2020. B PATCH 1

Terdapat 2 pembaharuan dan perbaikan pada aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b Patch 1 ini antara lain : perubahan validasi NIK untuk peserta didik tingkat akhir menjadi warning; Pembukaan isian untuk Kompetensi, Riwayat Karir, dan Riwayat Jabatan Fungsional untuk peran Kepala Sekolah.

Bagaimana caranya melakukan pembaharuan aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b agar menjadi versi 2020.b patch 1?. Terdapat dua langkah cara melakukan pembaharuannya antara lain sebagai berikut:

Cara pertama yakni dengan melakukan secara offline; anda cukup download pembaharuan versi 2020.b patch 1 disini. Selanjutnya silahkan anda instalkan aplikasi versi 2020.b patch 1. Setelah melakukan instalasi jangan lupa anda tekan CTRL + 5 untuk merefresh. Guna memudahkan anda dalam melakukan pembaharuan secara offline silahkan anda tonton video tutorialnya di bawah ini:


Cara kedua pembaharuan secara online, pembaharuan secara online tentunya memerlukan jaringan internet. Untuk melakukan pembaharuan secara online silahkan anda ikuti langkah-langkah ini: Pastikan anda sambungkan laptop yang ada aplikasi dapodik versi 2020.b dengan sambungan internet. Buka aplikasi dapodik anda. Silahkan anda pilih menu pengaturan. Selanjutnya anda klik tombol cek pembaharuan. Akan tampil pembaharuan aplikasi telah tersedia. Lalu akan muncul sebuah pertanyaan apakah anda akan melanjutkan ?. silahkan anda pilih lanjutkan, Tunggu sampai proses pembaharuan selesai. Kemudian silahkan anda klik muat ulang halaman sekarang. sebaiknya anda tekan CTRL + 5 untuk merefresh.

Diantara kedua pembaharuan ini silahkan anda pilih sesuai dengan kondisi jaringan di daerah anda. bila koneksi internet bagus dan server tidak sedang sibuk silahkan dilakukan pembaharuan secara online. Karena pembaharuan secara online lebih praktis dibandingkan pembaharuan secara offline. Namun pembaharuan secara online memiliki kelemahan perlu koneksi yang stabil. Begitu juga sebaliknya bilah daerah anda jaringan internetnya kurang bagus /stabil silahkan anda lakukan pembaharuan secara offline. Karena anda bisa meminta aplikasi dari kawan yang sudah mengunduh aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b patch 1 selanjutnya diinstalkan pada laptop anda.

Semoga informasi yang saya bagikan pada kesempatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

No comments: