Thursday 27 August 2020

LKS 6 KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 2

RINTOKUSMIRAN.COM- Lembar kerja siswa (LKS 6)  kelas 3 SD tema 2 Subtema 2 akan mempelejari tentang Manfaat Hewan bagi Kehidupan Manusia. Tuhan menciptakan hewan agar dapat dimanfaatkan oleh manusia. 
LKS 6 KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 2
LKS 6 KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 2

Ada hewan yang dipelihara untuk digunakan tenaganya.  Ada juga yang diternakkan untuk diambil daging,  kulit, telur, susu, dan tulangnya. Ada pula hewan buas yang hidup di alam bebas. Menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga dan  melestarikan hewan. Sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan.

1. Tugas Hari Kamis, 27 Agustus 2020 Pembelajaran 1
  • Halaman 60-61 Kerjakanlah latihan berikut seperti contoh! 1. a. Penulisan lambang bilangan:   … x … = … b. Penulisan lambang bilangan:   … x … = …  c. Jadi, … x … = … x …   2. a. Penulisan lambang bilangan:   … x … = …   b. Penulisan lambang bilangan:   … x … = … c.  Jadi, … x … = … x … 3. a. Penulisan lambang bilangan:   … x … = …  b. Penulisan lambang bilangan:   … x … = … c. Jadi, … x … = … x … 4. a. Penulisan lambang bilangan:   … x … = …   b. Penulisan lambang bilangan:   … x … = …c. Jadi, … x … = … x …
  • untuk menjawab soal di atas silahakan baca materi pembelajaran 1 disini
2. Tugas Hari Jum'at 28 Agustus 2020 pembelajaran 2
  • Halaman 68  Jawablah pertanyaan di bawah ini! 1. Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari  dongeng Kisah Semut dan Merpati? 2.Dari paragraf berapa kamu menemukan pelajaran dari dongeng Kisah Semut dan Merpati? 
  • Halaman  70  1. Tulislah dua sifat ayah Beni yang kamu temukan pada teks bacaan! 2. Tulislah dua sifat Beni yang kamu temukan pada teks bacaan!
  • untuk menjawab soal di atas silahakan baca materi pembelajaran 1 disini
3. Tugas Hari Sabtu 29 Agustus 2020 Pembelajaran 3

  • Halaman 77 Tulislah pesan yang terdapat pada dongeng Kisah Petani dan Anak Harimau!
  • Halaman 78,79,80 Kita bantu Beni menyelesaikan masalahnya, yuk! Caranya dengan menyelesaikan soal-soal di bawah ini! 1. Ayam-ayam Beni ada yang bertelur. Hari ini Beni mengumpulkan telur-telur ayam di kandang. Ia mengumpulkan 20 telur. Gambarlah telur pada kotak yang tersedia! a. Jika telur ia simpan pada 5 kotak, berapa isi telur pada masing-masing kotak? b. Jika telur ia simpan pada 4 kotak, berapa isi telur pada masing-masing kotak? 2. Beni juga memelihara kelinci. Kelinci makan sayuran, salah satunya wortel. Beni membeli 14 batang wortel. Gambarlah wortel pada kotakyang tersedia! a. Jika wortel diberikan kepada 2 kelinci, berapa wortel yang didapatkan tiap kelinci? b. Jika wortel diberikan kepada 7 kelinci, berapa wortel yang didapatkan tiap kelinci?
  • untuk menjawab soal di atas silahakan baca materi pembelajaran 1 disini
4. Tugas Hari Senin, 31 Agustus 2020 Pembelajaran 4
  • Halaman 86, 87
    Tuliskan 4 sifat dari 3 orang teman sekelasmu! Bagian tengah diisi nama teman. Bagian luar diisi  dengan sifat-sifat dari teman.

    Contoh:
  • untuk menjawab soal di atas silahakan baca materi pembelajaran 1 disini
5. Tugas Hari Selasa 1 September 2020 pembelajaran 5

  • Halaman 91 Susunlah kata-kata di bawah ini sehingga menjadi sebuah pesan moral yang terdapat pada dongeng Anak Gembala dan Serigala!
  • Halaman 94 Beni sedang mengerjakan PR matematika. Ternyata soal-soalnya tentang perkalian. Ia teringat tentang cara menyimpan anak ayamnya di kandang. Ia bisa membaginya dalam beberapa kelompok. Isilah titik-titik di bawah ini dengan  memperhatikan sifat pertukaran pada perkalian!
  • untuk menjawab soal di atas silahakan baca materi pembelajaran 1 disini
6 Tugas Hari Rabu, 02 September 2020, Pembelajaran 6

  • Halaman 97 Susunlah kata-kata di bawah ini sehingga menjadi sebuah pesan moral yang terdapat pada dongeng di tempat yang tersedia
  • Halaman 103, 104, 105 Bantu Beni menyelesaikan permasalahannya, yuk! 1. a. Di sebuah peternakan terdapat 6 kandang  domba. Jika di setiap kandang terdapat 10 ekor domba, berapa jumlah domba dalam kandang?  b. Tiap kandang sesak dengan domba karena  luas kandang tidak besar. Pemilik kandang berniat membuat kandang domba lagi. Sehingga jumlah kandang domba ada 10. Berapa isi domba di tiap kandang?  c.  .........  ×  .........  = .........  ×  ......... 2. a. Di peternakan sapi terdapat 9 kandang. Tiap kandang berisi 8 sapi, berapa jumlah sapi di peternakan tersebut?  b. Ternyata 1 kandang sapi rusak. Kandang sapi 104 yang bisa digunakan tinggal 8. Berapa jumlah sapi dalam tiap kandang? c.  .........  ×  .........  = .........  ×  ......... 3. a. Paman Beni beternak burung merpati. Ia memiliki 10 kandang burung. Paman Beni menempatkan 8 ekor burung pada tiap kandang. Berapa jumlah burung merpati yang dimiliki paman Beni? b. Dua kandang rusak sehingga burung merpati  ditempatkan pada kandang-kandang yang lain. Berapa jumlah burung merpati di tiap kandang sekarang? c.  .........  ×  .........  = .........  ×  .........4. a. Nenek Udin bisa membuat telur asin. Hari ini telur asinnya sudah jadi. Ia ingin membagikannya kepada semua cucunya. Cucu nenek Udin  ada 6. Jika tiap cucu mendapat 4 telur asin, berapa jumlah telur asin yang dibagikan?b. Ada 2 cucu nenek tidak suka telur asin. Nenek  membagikan telur asin mereka sama banyak kepada cucu-cucu yang lain. Berapa telur asin yang didapat tiap cucu nenek yang suka telur asin? c.  .........  ×  .........  = .........  ×  .........

  • untuk menjawab soal di atas silahakan baca materi pembelajaran 1 disini



  • No comments: