Sunday 30 August 2020

MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 4

RINTOKUSMIIRAN.COM- Materi dan kunci jawaban buku siswa kelas 3 SD tema 2 subtema 2 pembelajaran 4. Pada pembelajaran 4 ini anak-anak akan mempelajari sifat teman-temanmu.

Hewan di sekitar kita memiliki ciri khas  masing-masing.  Kucing berkaki empat, berbulu, dan bersikap manja pada tuannya. Kelinci berkaki empat, jalannya lompat, dan suka makan sayuran.

Bukan hanya hewan yang memiliki ciri-ciri. Manusia juga memiliki ciri-ciri, baik fisik maupun  sifatnya. Misalnya, Beni memiliki sifat penyayang binatang. Edo bersifat penolong karena suka membantu teman.

Halaman 86, 87
Tuliskan 4 sifat dari 3 orang teman sekelasmu! Bagian tengah diisi nama teman. Bagian luar diisi  dengan sifat-sifat dari teman.
Contoh:
Jawaban 86, 87
Kangguru adalah binatang yang bergerak dengan  cara melompat. Gerakannya cepat dan gesit. Kangguru adalah binatang yang tinggal di  Australia. Kangguru binatang yang sangat penting bagi Suku  Aborigin, yaitu suku asli Australia.

Kulit, daging, dan tulang kangguru digunakan oleh  suku Aborigin. Beni dan teman-teman di kelas 3 akan melakukan  kegiatan olahraga. Mereka akan melakukan gerakan melompat  menggunakan tali.



No comments: