Wednesday 16 September 2020

MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 6

RINTOKUSMIRAN.COM-Materi dan kunci jawaban buku siswa kelas 3 SD tema 2 subtema 4 pembelajaran 6. Pada pembelajaran 6 ini akan belajar tentang bermain peran dan pecahan. 
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 6
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 2 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 6

Untuk dapat menjadi kelompok terbaik, kerja samamyang baik dari setiap anggota kelompok sangat dibutuhkan. Melaksanakan peran masing-masing dengan baik adalah salah satu contoh kerja sama yang baik. 

Ada banyak peran dalam kehidupan sehari-hari. Kerja sama yang baik dari setiap peran sangat dibutuhkan agar kehidupan berjalan dengan baik.

Ada orang yang berperan sebagai pelajar, tugasnya menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Ada yang berperan sebagai guru, tugasnya mengajarkan ilmu dengan baik. Ada petugas keamanan lingkungan, tugasnya menjaga keamanan lingkungan.

Gambarkan jenis tanaman pada bagian tanah  sesuai dengan bacaan berikut! Gunakan warna yang berbeda untuk setiap  gambar!

Halaman 205
Seorang pengusaha mempekerjakan 4 petani  untuk mengolah tanah perkebunannya. Pengusaha tersebut membagi tanah menjadi 16 bagian sama besar. Lalu membagi tugas seperti berikut ini.
  • Petani A bertugas menanam tomat pada 7 bagian tanah.
  • Petani B bertugas menanam sayur bayam pada 3 bagian tanah.
  • Petani C bertugas menanam cabai pada 2 bagian tanah.
  • Petani D bertugas menanam bunga pada 4 bagian tanah.
Halaman 205


Halaman 206
Tuliskan bagian tanah yang ditanami dalam  bentuk bilangan pecahan!
  • Tanah yang ditanami tomat terdiri dari 7 bagian.  Ditulis dalam pecahan adalah .....
  • Tanah yang ditanami sayur bayam terdiri dari 3  bagian. Ditulis dalam pecahan adalah .....
  • Tanah yang ditanami cabai terdiri dari 2 bagian.  Ditulis dalam pecahan adalah .....
  • Tanah yang ditanami bunga terdiri dari 4 bagian.  Ditulis dalam pecahan adalah .....
Jawaban halaman 206

No comments: