Friday 28 June 2019

Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android,

Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android, bagi anda pengguna android sering menjumpai mengerjakan tugas sesuai dengan bidang perkerjaan anda. Hal ini sering terjadi misalnya jika anda sedang dalam perjalanan sementara harus menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat. Belum lagi jika anda tidak membawa laptop keadaan ini akan mendatangkan masalah baru bagi kita. Apalagi anda yang berkerja pada satuan pendidikan  semisal sebagai operator sekolah atau bahkan seorang akan mengalami keadaan ini. 
Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android,
Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android,

Namun anda tidak usah kuatir bila dalam kondisi ini, dalam artikel saya kali ini akan mengulas tentang "Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android". Solusi yang yang saya tawarkan dalam artikel ini adalah tepat adanya. 

Terdapat dapat 2 cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android yakni menggunakan aplikasi dan menggunakan Web secara langsung. Berikut ini yang penjelasaan yang perlu anda simak dengan baik-baik berkaitan dengan cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android :
word ke pdf dan pdf ke word di Android,
word ke pdf dan pdf ke word di Android,

1.Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android  menggunakan Aplikasi.
  1. Pastikan android anda tersambung dengan koneksi internet.
  2. Silahkan anda buka fitur Google Play Store anda.
  3. Silahkan anda cari dan Unduh  aplikasi Fast PDF Converter and PDF Reader.
  4. Aplikasi yang sama juga tersedia di Apple App Store dengan nama PDF Converter dan PDF Reader. 
  5. Kedua aplikasi tersebut dapat anda diunduh dengan gratis.
  6. Instalkan aplikasi yang sudah anda unduh 
  7. Kemudian anda unduh Jalankan / buka aplikasi tersebut.
  8. Pada halaman utamanya anda akan terlihat  sejumlah opsi seperti untuk membaca, mengedit, menggabungkan, dan konversi.
  9. Untuk mengubah dokumen Word menjadi PDF scroll ke bawah dan pilih opsi "Word to PDF".
  10. Setelah memberi izin kepada aplikasi untuk mengakses foto, media dan file di android,.
  11. Pilih menu "Select Doc" dan pilih dokumen yang ingin kalian ubah.
  12. Setelahnya tunggu hingga selesai. Ukuran file bisa mempengaruhi kecepatan konversi, jadi semakin besar ukuran filenya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diproses.
  13. Setelah selesai file Word kalian telah berubah menjadi PDF. Kalian kemudian akan diminta untuk mengunduh dokumen yang telah diubah.

Begitulah, cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android. Untuk sebaliknya, caranya juga sama mudahnya. Bedanya, setelah membuka aplikasi pilih opsi "PDF to Word". Setelah itu, prosesnya sama saja dengan cara mengubah dokumen Word menjadi PDF. Perlu diingat bahwa android kalian harus terus online agar aplikasi ini bisa bekerja.

2. Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android  melalui Web

Kalau kalian menggunakan android yang memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup kecil, cara ini bisa digunakan karena kalian tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan.Caranya juga sama mudahnya. 
  1. Silahkan anda  kunjungi www.smallpdf.com. 
  2. Hampir sama dengan aplikasi di atas, anda juga akan dihadapi dengan banyak opsi.
  3. Untuk mengubah dokumen Word menjadi PDF, scroll hingga kalian menemukan opsi "Word to PDF" yang berwarna biru muda.
  4. Untuk mengubah dokumen PDF menjadi Word, kalian bisa mengklik opsi "PDF to Word" yang ada di bawahnya.
  5. Kemudian klik Choose File untuk memilih dokumen mana yang ingin kalian ubah. 
  6. Selain mengambil dokumen offline yang ada di android anda.
  7. Anda juga opsi untuk mengambil dokumen dari Dropbox dan Google Drive.
  8. Setelah memilih dokumen yang ingin diubah, anda hanya perlu menunggu hingga dokumen tersebut selesai diproses.
  9. Setelah selesai diproses, anda bisa mengunduh dokumen PDF atau Word tersebut ke android atau mengunggahnya ke Dropbox atau Google Drive.


Cukup mudah bukan Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android selamat mencoba semoga berhasil. Sekedar saran dari saya silah anda pilih cara yang menurut anda mudah sesuai dengan kapasital android anda. Semoga  artikel saya berkaitan dengan Cara Praktis Mengubah file word ke pdf dan pdf ke word di Android ini bisa membatu anda dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang anda. 

Bila artikel ini bermanfaat bagi anda, anda juga dapat membagikan ke jejaring sosial yang anda miliki. Jangan lupa berikan saran dan kritikan yang bersifat membangun. kritik yang bersifat membangun jauh akan membuat saya semangat untuk membagikan informasi yang bermanfaat dari pada sejuta pujian yang anda layangkan kepada saya. Terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya.

No comments: