Thursday 13 June 2019

SOAL CPNS 2019

Soal CPNS 2019, Bagi anda putra-putri terbaik yang berkeinginan bergabung menjadi bagian komponen bangsa ini bisa melalui tes CPNS tahun 2019. Bagaimana persiapan anda dalam menghadapi tes CPNS tahun 2019?. Persiapan yang matang akan menentukan besaran nilai keberhasilan anda.
Soal CPNS 2019
Soal CPNS 2019

Langkah persiapan  meliputi persiapan administrasi, bagaimana kelengkapan administrasi anda?. Kelengkapan administrasi merupakan titik awal anda menuju sukses tes CPNS. Mengapa demikian?. Gagal administrasi berarti gagal sebelum berperang, tentunya ini menjadi hal yang sangat merugikan. 

Sekedar informasi silahkan anda periksa data anda berkaitan dengan nama, tempat tanggal lahir yang tercantum pada akta kelahiran, Ijazah, Kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK). Apakah sudah sama atau ada perbedaan?. Jika sudah sama artinya dari segi administrasi anda sudah aman. Lalu bagaimana kalau ada perbedaan segera lakukan perbaikan ya sesuai dengan prosedur yang ada. Terutama adalah keaktifan Nomor induk kependudukan anda, jika belum aktif segera datang ke disdukcapil kabupaten/kota di mana anda tinggal.

Selain persiapan adminstrasi tidak kalah pentingnya adalah persiapan diri anda dalam menghadapi tes TKD dan SKB. Tes TKD dan SKB ini berkaitan dengan formasi yang anda lamar. Anda harus benar-benar menguasai bidang yang anda lamar. Untuk itu perlu latihan yang sungguh-sungguh.

Untuk mempermudah dalam latihan saya akan membagikan soal-soal CPNS 2019. Soal CPNS 2019 ini tidak berbeda dengan soal tes tahun sebelumnya. Bagi anda yang berkeinginan mengunduh soal CPNS 2019 bisa anda dapatkan pada LINK INI.

Secara umum sebagai gambaran soal CPNS 2019 terdiri dari:
  1. Tips sukses CAT.
  2. 30 Paket soal (Baris dan deret, Matematika 1, Matematika 2, Sinonim, antonim 1, antonim 2, Analogi kata  1, Analogi kata 2, Pemahaman wacana, Penalaran analitis,  Kompilasi TIU, Sejarah, UUD 1945,  Tata negara, kebijakan pemerintah, Kewarganegaraan, Karakter pribadi, Kompilasi TWK, Tray out CPNS.dll)
  3. Materi CAT ( Kemampuan verbal. logis, analitis, numerik, Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga keutuhan NKRI, Norma dan konstitusi norma, Konstitusi, Sejarah indonesia, Demokrasi dan kedaulatan rakyat, Hubungan iternasional dan HAM, Otonomi daerah, Penyelenggara negara dan pemerintahan, Globalisasi, serta Amandemen UUD 1945).
Setelah anda mengunduh soal tersebut anda pelajari dengan seksama, berkala, terukur. Selagi anda kesempatan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

No comments: