Monday 10 June 2019

UPDATE ALGORITMA GOOGLE 03 JUNI 2019

Update algoritma google 03 Juni 2019, secara resmi google melakukan update algoritma tentunya dengan adanya update tersebut memberikan angin segar kepada blogger ditanah air. Mengapa demikian?. 
UPDATE ALGORITMA GOOGLE 03 JUNI 2019
UPDATE ALGORITMA GOOGLE 03 JUNI 2019

Bila selama ini para penggiat blog yang ada di Indonesia keyword selalu dikuasai oleh situs berita online. Namun dengan kebijakan algoritma google terbaru sangatlah berpihak pada blog yang sangat relevan  dengan isi konten yang masuk pada mesin pencari.

Kebijakan ini sebagai langkah yang dilakukan oleh google dalam melindungi web/blog yang dari spam, klik palsu pada iklan, dan bentuk penipuan klik lainnya. 

Dampak lain adalah berkaitan dengan peringkat, akan terjadi kenaikan atau bahkan penurunan pada perngkat halaman google. Mengapa demikian?. Google akan selalu menampilkan situs-situs yang paling relevan dengan mesin pencarian yang terdaftar pada webmaster.

Coba lebih aktif untuk Periksa analisis web dan laporan kinerja Google Search Console selama minggu, Kita akan melihat notifikas jika website / blog terkena daJika Anda bertanya mengapa situs Anda tidak berada pada posisi yang baik, Anda sendirilah yang tahu dan menemukan apa yang harus Anda perbaiki pada situs Anda. Jadi jika ini terjadi jangan salahkan google menganggap situs Anda tidak lagi relevan untuk bisa menjadi situs yang berada di posisi puncak atau pertama.

Jadi mulai sekarang lebih baik kita mempertimbangkan ketika membuat isi konten web atau blog lebih produktif lagi yang baik dan berguna untuk orang banyak. Jadi bagi penyandang copy paste untuk berhati-hati karena algoritma google akan membaca. Dan apakah isi konten blog atau web bisa lebih bermanfaat.

Sebagai seorang blogger pastikan situs anda terdaftar "google Search Console". Jika telah terdaftar pada google search console. Langkah selanjutnya anda harus berperan aktif dalam melakukan pemeriksaan analasis kinerja google search console selama kurun waktu 1 minggu. 

Bila situs anda menerima pemberitahuan terkena dampak dari pembaruan algoritma ini maka anda perlu melakukan tindakan untuk memperbaikinya. 

Dampak buruk bagi blog yang sering menduplikat konten dari blog lain adalah dengan menghilangnya blog dari mesin pencari. Hal ini tentunya menjadi momok paling menakutkan bagi blogger.

Ada  beberapa poin penting yang perlu anda ketahui bila blog anda menghilang dari mesin pencari, antara lain:

  1. Konten hasil SPIN dari blog lain, Apakah blog Spin itu?. Blog spin adalah tindakan klaim konten orang lain dengan merubah sedikit kata-kata sesuai dengan gaya bahasa/ kata hati pada postingannya. Tindakan seperti ini dianggap oleh google sebagai konten yang tidak unik. Google akan melakukan filter terhadap struktur paragraf yang merupakan hasil dari alat spiner.
  2. Mobile Friendly, google sudah melakukan optimalisasi kecepatannya ketika diakses via mobile. Jadi pastikan blog anda mudah diakses via mobile.
  3. Pengaruh PA DA tidaklah terlalu penting, faktor yang mempengaruhi peringkat web/blog antara lain; Template mobile friendly, link yang relevan, relevansi backlink label dengan judul deskripsi konten, SEO onpage meta tag, domain, serta konten yang berkualitas.
Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa" semua situs di mata google memiliki kesempatan yang sama dalam menduduki peringkat pertama pada halaman google.

Semoga artikel ini berguna bagi kita semua bagi blogger-blogger yang anda di tanah air, terus berkarya dan mencerdaskan bangsa dengan konten-konten yang berkualitas.


No comments: