Saturday 13 July 2019

PEDOMAN PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini,  Pembelajaran yang baik dilaksanakan secara sistematis dan berkesinambungan. Kegiatan pembelajaran dirancang mengikuti prinsip-prinsip pembelajaran, keluasan muatan/materi, pengalaman belajar, tempat dan waktu belajar, alat/sumber belajar, model pembelajaran dan cara penilaian. 
Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini
Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini

Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini, kualitas pembelajaran dapat diukur dan ditentukan oleh sejauh mana kegiatan pembelajaran dapat mengubah perilaku anak ke arah yang sesuai dengan tujuan kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Guru PAUD diharapkan mampu merancang, mengembangkan, dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, dan perkembangan anak.

Gambaran umum Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini adalah sebagai berikut:

1. Mengapa Guru Perlu Merencanakan Pembelajaran? 
2. Apa yang Dimaksud Rencana Pelaksanaan Pembelajaran?  
  • Apa Saja Jenis Perencanaan?
3. Apa dan Bagaimana Penyusunan Program Semester?
  • Langkah-Langkah Penyusunan Program Semester
  • Contoh Program Pengembangan dan Muatan Pembelajaran 
4. Apa dan Bagaimana Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM)?
  • Identitas Program Layanan
  • Kompetensi Dasar 
  • Materi Pembelajaran 
5. Apa dan Bagaimana Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)?
Bagi anda yang memerlukan Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini, dapat anda unduh disini

Semoga sertikel saya berkaitan dengan Pedoman Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini  memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda jangan lupa berikan komentar yang bersifat membangun. Sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya

No comments: