Saturday 7 September 2019

DOWNLOAD INSTRUMEN PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN PMP TAHUN 2019 JENJANG SD/SMP/SMA/SMK

Instrumen pemetaan mutu pendidikan (PMP) jenjang dikdasmen meliputi satuan pendidikan antara lain SD/SMP/SMA/ SMK. Instrumen PMP berfungsi membantu responden dalam menjawab koesioner pemetaan mutu sesuai dengan perannya. Dengan mengisi koesioner pemetaan mutu maka responden akan terbantu karena berkaitan dengan durasi pengisian baik mengunakan aplikasi offline maupun dalam jaringan dengan menggunakan aplikasi berbasis web yang bisa tersimpan secara otomatis pada server PMP.
Sekolah yang terdaftar sebagai pengguna Aplikasi DAPODIK atau sekolah di bawah nanungan Kemdikbud baik negeri maupun swasta wajib mengisi instrumen pemetaan mutu pendidikan ini selanjutnya diinput ke dalam aplikasi baik online maupun offline. Dalam pemilihan mode aplikasi online maupun offline tentunya menggunakan pertimbangan ketersedian dan kestabila koneksi internet. Apabila koneksi internet anda stabil alangkah baiknya menggunakan mode daring/online begitu juga sebaliknya bila koneksi internet kurang stabil sebaiknya menggunakan mode offline yang bisa dikirim datanya bils selesai pengerjaannya.
DOWNLOAD INSTRUMEN PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN PMP TAHUN 2019 JENJANG SD/SMP/SMA/SMK
DOWNLOAD INSTRUMEN PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN PMP TAHUN 2019 JENJANG SD/SMP/SMA/SMK

Perlu diketahui oleh respondens maupun tim pengembang pemataan mutu pendidikan pada satuan pendidikan tentunya perlu ada peningkatan dari mutu raport tahun 2018. Mengapa demikian? Sebagai satuan pendidikan peningkatan mutu diperlukan guna pemenuhan 8 standar pendidikan.

8 Standar pendidikan paling tidak mengarah pada target utama yaitu standar nasional pendidikan. Sebagai bentuk keseriusan satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal ini peserta didik.

Bagi anda TIM Pengembang Pemetaan Mutu Sekolah dapat mengunduh instrumen pemetaan mutu pendidikan pada link di bawah ini sesuai dengan jenjang sekolah anda selanjutnya dicetak dan dibagikan kepada sejumlah responden.
  1. Instrumen Pemetaan Mutu Jenjang SD
  2. Instrumen Pemetaan Mutu Jenjang SMP
  3. Instrumen Pemetaan Mutu Jenjang SMA
  4. Instrumen Pemetaan Mutu Jenjang SMK

Marilah kita sukseskan pendataan Mutu pendidikan tahun 2019 ini guna memperoleh data yang akurat sesuai dengan kondisi real satuan pendidikan anda. Untuk aplikasi offline silahkan anda tunggu waktu rilisnya. 

No comments: