Friday 27 September 2019

SURAT EDARAN PERINGATAN HARI BATIK TAHUN 2019

Tahukah anda kapan diperingati hari batik? Bagi anda yang belum tahu kapan diperingati hari batik, bahwa hari batik diperingati setiap tanggal 02 Oktober, untuk tahun ini peringatan hari batik berpedoman dari surat edaran  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini dikarenakan satuan pendidikan berada dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  

Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 110505/A.A6/TU/2019 Perihal peringatan Hari  Batik Tahun 2019. Yang ditandatangi pada tanggal 24 September 2019. Surat tersebut ditujukan kepada: 1. Para Pimpinan Unit Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2. Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.3. Para Kepala Sekolah/Madrasah Seluruh Indonesia.

Adapun isi surat tersebut kurang lebih sebagai berikut:

Dalam rangka peringatan 10 (Sepuluh) tahun Hari Batik pada tanggal 2 Oktober 2019, para pimpinan unit utama di lingkungan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Para Kepala Sekolah/Madrasah di Seluruh Indonesia kami himbau untuk:
  1. Mengenakan pakaian batik pada tanggal 2 Oktober 2019.
  2. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan mempromosikan battik seperti: pameran, peragaan busana, lomba membatik dengan teknik canting dan lain-lain.
  3. Menghias gedung instansi masing-masing dengan hiasan bernuansa batik selama 5 (lima) hari mulai tanggal 30 September sampai dengan 5 Oktober 2019.

Demikian agar dilaksanakan , atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.

Surat tersebut ditandatangani Sekretaris Jenderal atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tembusan:
1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,
2. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.
3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Sumber:https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/09/surat-edaran-peringatan-hari-batik-tahun-2019

No comments: