Friday 27 September 2019

DOWNLOAD MODUL PKP SD GURU SASARAN

Modul PKP SD Guru Sasaran,  bagi anda yang pada akun sim pkb terdaftar menjadi guru sasaran program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) ada baiknya memiliki modul pada kegiatan PKP berbasis zonasi yang akan diselenggarakan di pusat belajar (PB) dengan difasilitasi oleh Guru Inti yang sudah mendapatkan pelatihan sebagai Instruktur.
DOWNLOAD MODUL PKP SD GURU SASARAN
DOWNLOAD MODUL PKP SD GURU SASARAN

Ada baiknya jika anda melihat akun simpkb masing-masing apakah anda termasuk ke dalam peserta atau tidak. Jika anda memang terdaftar dan akan segera dilaksanakan kegiatan PKP berbasis zonasi sebagai langkah awal anda bisa mengunduh modul guru sasaran.
Sebagai gambaran umum pada kegiatan tersebut meliputi beberapa mata pelajaran antara lain: 1. PKN, 2. Bahasa Indonesia, 3. Matematika, 4. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 5. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), 6. Pendidikan Jasmani dan Olahraga (PJOK).
Dalam setiap modul Unit  ini memberikan bahasan dan contoh pembelajaran  dalam  sebuah kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah. Aktifitas ini melibatkan 
peserta didik dengan  menggunakan model-model pembelajaran yang bervariasi dan  mengacu pada Pembelajaran berorientasi HOTS,  untuk mencapai keterampilan abad 21 dalam muatan pelajaran  IPS SD  kelas IV dan V. 

Unit ini mengandung bahan bacaan sesuai dengan kompetensi dasar yang ada pada  tema yang dipilih dalam buku guru kurikulum 2013 yang sudah disesuaikan dengan permendikbud terkait. Kompetensi yang diharapkan adalah Mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat  ditingkat provinsi dan mengindentifikasi pengaruh karakteristik geografis Indonesia sebagai negara
kepulauan/maritim terhadap kehidupan budaya.   

Contoh latihan dan kasus yang disediakan dapat digunakan oleh guru sebagai referensi untuk mmemberikan pengayakan pembelajaran dikelas yang disertai juga cara melakukan penilaiannya. Unit ini juga berfungsi sebagai stimulan yang dapat memberikan rangsangan posisitf bagi guru untuk lebih kreatif dalam mengembangkan pembelajaran baik dari segi strategi, media, penilaian  dan proses lain yang berorientasi  Higher Order Thingking Skils.  

Dengan demikian hendaknya guru juga dapat memperkaya unit ini dengan membuat contoh contoh pembelajaran yang lain, sehingga bisa mendapatkan perbendaharaan proses pembelajaran dengan berorientasi HOTS yang bervariasi. hal ini tentunya  dapat memberikan kontribusi posistif  kepada sesama guru untuk saling belajar. 

Bagi anda yang berkeinginan mendownload modul PKP SD Guru Sasaran dapat anda unduh pada link dibawah ini. Semoga Modul PKP SD Guru Sasaran ini dapat membantu anda demi suksesnya kelas pelatihan yang anda ikuti. "Tidak ada suatu keberhasilan tanpa adanya persiapan yang matang". 

Unit Pembelajaran 3 Akar dan Pangkat
Unit Pembelajaran 1 Kasti
PKN SD Paket 1 Pancasila
Unit Pembelajaran 1 Operasi Hitung Bilangan Bulat
Unit Pembelajaran 2 FPB dan KPK
Paket Unit SD 1 Bumi Alam Semesta
Paket 1 Tata Bahasa 
Paket Unit Karakteristik Geografis Indonesia dan Pemanfaatan Sumber  Daya ALam SD 
Paket Unit  1 SD Karya Seni Dua Dimensi dan  Tiga Dimensi
Paket Unit Pembelajaran Bilangan Asli, Cacah, dan Bulat

No comments: