Rintokusmiran.com | LKS kelas 5 SD tema 1 Subtema 1 organ gerak pada hewan. Pada pembelajaran tema 1 subtema 1 ini akan mempelajari organ gerak hewan. Organ gerak hewan akan dipelajari mulai pembelejaran 1 sampai dengan pembelajaran 6.
LKS KELAS 5 SD TEMA 1 SUBTEMA 1 ORGAN GERAK HEWAN |
Hari Minggu adalah hari libur sekolah. Namun demikian, menurut Edo, hari Minggu bukanlah hari yang harus dilewatkan begitu saja. Sejumlah rencana telah dia persiapkan. Mulai dari memenuhi ajakan Beni untuk berlatih berenang, menemani Lani membeli buku, hingga pergi ke kandang kelinci.
Dari sejumlah rencana tersebut, Edo lebih memilih untuk pergi ke kandang kelinci. Setelah membantu ibu membersihkan rumah, Edo pamit untuk berkunjung ke rumah Pak Rudi. Pak Rudi adalah peternak kelinci yang sukses di kampungnya. Kandang kelincinya sangat luas, terletak di pekarangan belakang rumah.
Pak Rudi sedang sarapan di serambi belakang rumah dekat kandang kelinci. Serambi itu terbuka sehingga pemandangannya sangat luas. Udara pagi juga dapat leluasa masuk.
Selesai sarapan, Pak Rudi mengajak Edo untuk melihat-lihat kandang kelinci. Edo senang sekali. Dia melihat kelinci meloncat-loncat saling berkejarkejaran.
“Kamu terlihat senang sekali, Edo,” kata Pak Rudi.
“Benar, Pak Rudi. Saya senang memperhatikan kelinci-kelinci yang lincah meloncat kesana kemari,” jawab Edo.
“Memang demikian, Edo. Kelinci dapat meloncat-loncat dan berlari seperti tidak pernah lelah karena memiliki organ gerak yang kuat,” kata Pak Rudi.
1. Tugas Hari Kamis, tanggal 15 Juli 2021 tema 1 subtema 1 pembelajaran 1:
- Halaman 4 Tuliskan ide pokok dan kalimat pengembang pada paragraf 2 sampai dengan paragraf 5
- Halaman 5 Kembangkan ide-ide pokok berikut menjadi sebuah paragraf Organ gerak terdiri atas dua macam. Organ gerak banyak sekali fungsinya. Tanpa organ gerak, manusia tidak dapat bergerak.
- Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di SINI
- Halaman 12, Untuk dapat menceritakan apa yang terkandung di dalam gambar diperlukan ketelitian dalam mengamati gambar. Selain itu juga diperlukan kemampuan dalam berbahasa, baik lisan maupun tulis. Coba ceritakan rangkaian gambar ilustrasi berikut sesuai pemahamanmu.
- Halaman 14, Tahukah kamu bahwa kelinci termasuk binatang mamalia? Binatang mamalia tergolong hewan vertebrata, yaitu hewan yang bertulang belakang. Nah, di sekitarmu pasti banyak sekali hewan vertebrata lain selain kelinci. Bersama temanmu, amati dan identifikasi organ gerak hewan-hewan tersebut. Subtema 1: Organ Gerak Hewan 13 Tuliskan hasilnya pada tabel berikut. 1. Ikan 2. Katak 3. Burung 4. Ular 5. Kadal 6. Kambing
- Halaman 17, Berdasarkan bacaan tentang “Gerak Ikan dalam Air”, temukan ide pokok dan kalimat pengembang setiap paragrafnya.
- Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di SINI
- Halaman 24- 25 Tuliskan sikap-sikap dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila. 1. Sikap yang Sesuai 2. Sikap yang Sesuai 3. Sikap yang Sesuai 4. Sikap yang Sesuai 5. Sikap yang Sesuai
- Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di SINI
- Halaman 32-34 Amatilah peta pada pembelajaran sebelumnya. Tuliskan kondisi geografis wilayah Indonesia, khususnya kondisi geografis pulau-pulau besar di Indonesia.
- Halaman 38 Sebutkan ide pokok masing-masing paragraf pada teks “Gotong Royong Modal Dasar Pembangunan”. Pada paragraf 1, 2, 3
- Halaman 39 Berdasarkan ide pokok berikut, kembangkan menjadi sebuah paragraf. 1.Musyawarah mufakat adalah nilai luhur bangsa yang harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 2. Kebebasan memeluk agama atau kepercayaan adalah hak setiap warga negara.
- Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di SINI
- Halaman 42Temukan perbedaan Karakteristik Kelinci, Karakteristik Siput
- Halaman 43 Di sekitarmu pastinya banyak sekali jenis hewan avertebrata. Bersama temanmu amati hewan-hewan tersebut dan identifikasikan organ geraknya. Tuliskan hasilnya pada tabel berikut. belalang. cacing Ubur-ubur
- Jawaban Halaman 45-46 Berdasarkan bacaan di atas, temukan ide pokok dan kalimat pengembang masing-masing paragraf.
- Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di SINI
- Halaman 51, 52 Amatilah dengan cermat gambar di atas, kemudian buatlah cerita tertulis dari gambar tersebut. Buatlah cerita minimal tiga paragraf. Sebelum menulis cerita, tentukan ide pokok terlebih dulu yang akan kamu kembangkan dalam cerita.
- Halaman 53 Tentukan ide pokok dari masing-masing paragraf bacaan di atas. Paragraf Ide Pokok
- Untuk menjawab soal di atas silahkan anda baca materi penjelasannya di SINI
No comments:
Post a Comment