1.RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai…
a.Standar kompetensi
b.Standar Isi
c.Kompetensi dasar
d.Kompetensi Inti
2.Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja …
a.Operasional
b.Verba dasar
c.Turunan
d.Verba aktif
3.Digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai merupakan pengertian dari …
a.Metode Pembelajaran
b.Media Pembelajaran
c.Materi Pembelajaran
d.Sumber Pembelajaran
4.Alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran disebut dengan …
a.Metode Pembelajaran
b.Media Pembelajaran
c.Materi Pembelajaran
d.Sumber Pembelajaran
5.Buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan merupakan contoh dari…
a.Metode Pembelajaran
b.Media Pembelajaran
c.Materi Pembelajaran
d.Sumber Pembelajaran
6.Di bawah ini yang bukan termasuk prinsip-prinsip yang perlu diperhatikan dalam menyusun RPP adalah…
a.Perbedaan individual peserta didikantara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik
b.Pengembangan budaya membaca dan menulisyang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
c.Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduanantara KD, materi pembelajaran, kegiatan diluar pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, tidak adanya penilaian, dan sumber belajar yang bukan satu keutuhan pengalaman belajar.
d.Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya
7.Kerangka yang berisikan langkah-langkah/urut-urutan kegiatan/sintakmatik pembelajaran yang secara operasional perlu dilakukan oleh guru dan siswa merupakam pengertian dari …
a.Metode Pembelajaran
b.Media Pembelajaran
c.Materi Pembelajaran
d.Model Pembelajaran
8.Seorang tokoh yang menyatakan bahwa “ Model Pembelajaran Berbasis Penemuan/Penelitian (Discovery/ Inquiry Learning) adalah proses pembelajaran yang terjadi bila peserta didik tidak disajikan dengan pelajaran dalam bentuk finalnya, tetapi diharapkan mengorganisasi sendiri adalah…
a.Robert B. Sund
b.Malik
c.Syaodih
d.Bruner
9.Menurut Bruner perkembangan kognitif seseorang terjadi melalui tiga tahap yang ditentukan oleh bagaimana cara lingkungan yang tersebut dibawah ini, kecuali …
a.Active
b.Enactive,
c.Iconic,
d.Symbolic
10.Pada tahapan Apa, seseorang memahami objek-objek atau dunianya melalui gambar-gambar dan visualisasi verbal. Maksudnya, dalam memahami dunia sekitarnya peserta didik belajar melalui bentuk perumpamaan (tampil) dan perbandingan (komparasi).
a.Tahap enactive
b.Tahap symbolic
c.Tahap iconic
d.Tahap active
No comments:
Post a Comment