1. Yang menjadi alasan pada pembelajaran prakarya dengan menerapkan pendekatan definitif adalah…
a. Adanya kegiatan menghafal proses/prosedur bekerja, rumus maupun dalil yang diberikan secara terintegrasi dalam praktek berkarya.
b. Adanya kegiatan menghafal proses/prosedur bekerja,
c. Adanya proses/prosedur bekerja, rumus maupun dalil yang diberikan secara terintegrasi dalam praktek berkarya.
d. rumus maupun dalil yang diberikan secara terintegrasi dalam praktek berkarya.
2. Pengetahuan yang berasal dari referensi yang telah ditunjuk seperti buku teks, buku modul atau yang lain. Model pendekatan belajar seperti ini akan meminimalkan ide membuat pertanyaan dan memudahkan peserta didik membuat karya Mapel Prakarya. Langkah tersebut dapat dilakukan oleh peserta didik, kecuali …
a. peserta didik membaca buku dan menelaah isinya berdasarkan tugas yang diberikan sebelumnya.
b. Peserta didik menjelaskan dan mendemonstrasikan dengan media yang disiapkan.
c. Peserta didik mendiskusikan, menanyakan, memberi argumentasi dan menjelaskan kembali tanpa ada petunjuk dan perintah dari guru
d. Peserta didik melakukan praktek berkarya, mencipta atau keterampilan produksi.
3. Pendekatan pada pembelajaran prakarya dan kewirausahan yang memiliki tujuan untuk memperoleh pengalaman penginderaan objek secara mandiri dan disusun menjadi pengetahuan adalah…
a. Pendekatan Definitif
b. Pendekatan Partisipatif
c. Pendekatan Eksploratif
d. Pendekatan Persuasif
4. Guru Prakarya tidak seluruhnya akan menguasai keterampilan teknis yang ada di daerah tertentu, karena basis budaya dan teknologi di daerah berdasarkan penyebaran turun-tumurun, sehingga guru memerankan diri sebagai …
a. Konseptor
b. Fasilitator
c. Mentor
d. Komunikator
5. Guru mampu berperan sebagai teman kerja bagi peserta didik, sehingga dasar yang digunakan adalah pendekatan …
a. Pendekatan Definitif
b. Pendekatan Partisipatif
c. Pendekatan Eksploratif
d. Pendekatan Persuasif
6. Seorang guru mampu berperan sebagai moderator, artinya …
a. Mampu memberikan arahan dan membagi tugas sesuai dengan keinginannya
b. Mampu memberikan arahan dan membagi tugas seadil mungkin, sesuai dengan arah serta konsep masing-masing lingkup pembelajaran.
c. Mampu memberikan arahan berdasarkan ego dan membagi tugas seadil mungkin, sesuai dengan arah serta konsep masing-masing lingkup pembelajaran.
d. Mampu memberikan arahan dan membagi tugas seadil mungkin, sesuai dengan arah serta konsep masing-masing yang bertentangan dengan lingkup pembelajaran.
7. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada…
a. Standar kompetensi
b. Standar Isi
c. Kompetensi dasar
d. Kompetensi Inti
8. Acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran disebut dengan…
a. Kurikulum
b. RPP
c. Pemetaan KD
d. Silabus
9. Kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran disebut ….
a. Kompetensi Inti
b. RPP
c. Kompetensi Dasar
d. Silabus
10. Proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik disebut …
a. Penilaian
b. Pembelajaran
c. Materi pokok
d. Berdiskusi
1 comment:
hallo kk,,bisa reguest Soal p3k yang terbaru untuk guru prakarya SMP..mksh
Post a Comment