Tuesday 14 April 2020

MATERI DAN KUNCI JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1

Aku Anak Mandiri

Aku anggota pramuka yang mandiri. Anggota pramuka dilatih untuk dapat bekerja secara mandiri. Aku selalu berusaha bekerja tanpa bantuan orang lain. Aku selalu menyiapkan peralatan sendiri. Aku menyiapkan dan  mengenakan seragam pramuka sendiri.
MATERI DAN KUNCI JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1
MATERI DAN KUNCI JAWABAN KELAS 3 SD TEMA 8 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1 

Aku mengenakan kelengkapan seragam pramuka secara mandiri. Seragam pramuka memiliki banyak kelengkapan. Diantaranya baju seragam lengkap dengan celana atau rok. Baju dilengkapi dengan tanda-tanda pramuka. Ada juga tutup kepala dan setangan leher. Dilengkapi dengan ikat pinggang, kaus kaki, dan sepatu.

Latihan pramuka membuatku menjadi mandiri. Aku sudah dapat mandiri melakukan kegiatan. Aku selalu menyiapkan perlengkapan sekolah secara mandiri. Aku mengerjakan tugas dan merapikan kamar secara mandiri. Untuk dapat mengerjakan kegiatan secara mandiri perlu berlatih. Latihan akan menyenangkan jika dikerjakan secara bersama-sama. Dalam pramuka, aku berlatih mengerjakan tugas secara mandiri bersama teman-teman.

Halaman 55 dan 56, 
Jawaban pertanyaan berikut sesuai dengan bacaan! (Nomor 1-3)

  1. Anak mandiri adalah anak yang selalu berusaha mengerjakan semua kegiatan tanpa bantuan orang lain. 
  2. Kegiatan yang sudah dapat dilakukan secara mandiri adalah menyiapkan peralatan pramuka, mengenakan pakaian, dan menyiapkan peralatan sekolah. 
  3. Nama-nama kelengkapan seragam pramuka adalah baju atasan, rok ataucelana, tutup kepala, setangan leher, ikat pinggang, kaus kaki, sepatu, dantanda pengenal.  
Halaman 59, 
Tuliskan pada tabel berikut! Tuliskan secara berkelompok sesuai bentuknya!
Jawaban 



No comments: