Friday 10 April 2020

MELALUI SURVEI SINGKAT "KREATOR YOUTUBER DIBERI KESEMPATAN DIBANTU OLEH YOUTUBE"

Sobat youtuber yang berbahagia, Pada kesempatan ini saya mengulas artikel berkaitan dengan Survei yang perlu dilakukan oleh kreator konten youtuber. Survei yang anda isi akan digunakan oleh Youtube guna membantu melakukan penyempurnaan Youtube.
MELALUI SURVEI SINGKAT "KREATOR YOUTUBER DIBERI KESEMPATAN DIBANTU OLEH YOUTUBE"
MELALUI SURVEI SINGKAT "KREATOR YOUTUBER DIBERI KESEMPATAN DIBANTU OLEH YOUTUBE" 

Survei tentunya sangat bermanfaat bagi anda seorang kreator konten youtube. Artikel yang saya tulis ini berasal dari pemberitahuan yang muncul pada halaman channel saya pada hari ini Jum'at tanggal 10 April 2020.

Berikut ini adalah ulasan yang disampaikan oleh youtube bahwa YouTube mengucapkan rasa terimak kasih yang disampaikan kepada kreator konten youtube. Survei ini berdasarkan pengalaman anda sebagai pembuat.kretor di Youtube. Diperlukan waktu anatara 10 sampai dengan 15 menit dalam memberikan umpan balik tersebut.

Hasil jawaban responden yang anda kirim dalam survei ini membantu Youtube untuk memahami bagaimana platform Youtube memperoleh Pembelajaran dalam hal peningkatan kualitas layanan dan melakukan pengembangan yang baru. 

Survei yang dilakukan Google ini diselenggaran oleh Course5 Intelligence. Google dapat menggunakan data yang dikumpulkan melalui survei ini sebagaimana diuraikan dalam kebijakan privasi. Klik untuk melihat kebijakan privasi Google.

Informasi tentang saluran Anda seperti ID saluran, jumlah langganan, jenis konten, dll. Dapat ditambahkan ke respons survei Anda. Namun, tanggapan pribadi Anda akan dikombinasikan dengan tanggapan orang lain. Setiap informasi pengenal pribadi yang dikumpulkan akan dihapus setelah 30 hari.

Selalu gunakan tombol "Next" di bagian bawah halaman. Jangan gunakan tombol browser Anda untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya.

Centang kotak "Saya setuju" di bawah ini lalu klik "Berikutnya" untuk memulai survei.

Selanjutnya anda akan muncul daftar  pilih bahasa yang Anda inginkan dalam survei, Silahkan anda pilih sesuai dengan bahasa yang anda kuasai. Survei ini defaultnya menggunakkan bahasa Inggris. Bila anda akan mengubah ke dalam bahasa Indonesia silahkan anda pilih Bahasa Indonesia kemudian "Klik". Lalu klik "Next".

Berikut ini adalah pertanyaan yang perlu dijawab oleh responden pada survei tersebut:

  1. Coba pertimbangkan sejenak berbagai aspek menjadi kreator video di YouTube saat ini, terkait hal yang Anda sukai atau tidak Anda sukai. Seberapa puaskah atau tidak puaskah Anda dengan YouTube sebagai tempat bagi kreator video saat ini? Dengan pilihan jawaban ( Sangat Puas, Agak Puas, Netral, Agak tidak puas, Sangat tidak puas). Silahkan pilih sesuai dengan apa yang anda rasakan/alami.
  2. Mengapa Anda merasa sangat puas dengan YouTube sebagai tempat bagi kreator video saat ini? (untuk melindungi privasi anda , harap jangan bagikan informasi pribadi apaun dalam respons anda, seperti nama,alamat, email, nomor telepon, atau nama/ID channel).
  3. Anda menunjukkan bahwa Anda merasa sangat puas dengan YouTube sebagai tempat bagi kreator video saat ini. Manakah dari pernyataan berikut yang memengaruhi jawaban Anda? (Pilih semua yang sesuai)
  4. Saya merasa YouTube menjadikan kegiatan sebagai kreator terasa menyenangkan, karena....(Pilih hingga 3 respons di bawah)
  5. Anda menunjukkan bahwa Anda merasa sangat puas dengan YouTube sebagai tempat bagi kreator video saat ini. Meskipun begitu, apakah Anda setuju dengan salah satu pernyataan berikut? (Pilih semua yang sesuai)
  6. Platform lain apa, jika ada, yang Anda buat kontennya untuk video, foto, sesi live, dll., yang terkait dengan channel Anda?(Pilih semua yang sesuai)
  7. Anda merasa sangat puas dengan YouTube sebagai tempat bagi kreator video saat ini. Di antara platform berikut, mana yang menurut Anda paling memuaskan sebagai tempat kreator video?
  8. Apa jenis kelamin Anda?
  9. Ini adalah semua pertanyaan dari kami untuk Anda. Apakah ada hal lain yang ingin Anda sampaikan kepada kami?
  10. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengisi survei ini!
Guna membantu anda dalam mengisi survei, saya berikan juga video tutorialnya di bawah ini


Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, selamat berkaryo sobat youtuber semua.

No comments: