Monday 13 May 2019

Laporan Kegiatan Pesantren kilat SD 1440 H

Salam Pendidikan,

Bertemu dengan saya admin blog ini. Pada kesempatan ini saya akan mengulas sebuah artikel yang dengan tema laporan kegiatan pesantren kilat SD 1440 Hijriyah. Sebuah Laporan kegiatan sangatlah penting dilakukan oleh sekolah yang menyelenggarakan kegiatan. Dalam hal ini kegiatan pesantren kilat.
laporan kegiatan pesantren kilat sd 1440 h
Laporan Kegiatan Pesantren kilat SD 1440 H

Laporan kegiatan sebagai bentuk disiplin adminstrasi yang dilakukan oleh sekolah penyelenggara. Mengapa demikian? . Tidak dapat kita pungkiri dari laporan yang telah kita buat dapat dijadikan bahan analisis kegiatan secara menyeluruh. Hasil analisis akan dipergunakan oleh sekolah atau panitia penyelenggara agar pelaksanaan kegiatan yang sama pada masa yang akan datang lebih maksimal. Dari analisis juga akan muncul kelemahan-kelemahan pelaksanaan kegiatan yang perlu dibenahi.


Bagaimana dengan waktu pelaksanaan kegiatan pesantren kilatnya? Kegiatan Pesantren kilat pada satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar adalah merujuk pada kalender pendidikan yang diterbitkan oleh sekolah penyelenggara dengan berpedoman pada surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota.

Laporan kegiatan Pesantren kilat SD 1440 Hijriyah ini berguna bagi sekolah bila nanti tiba saatnya pelaksanaan akreditasi sekolah. Hal ini dapat digunakan sebagai bukti pendukung yang dimiliki. Meliputi undangan kegiatan, daftar hadir, photo/dokumentasi, tenaga pengajar dan lain-lain.


Laporan Kegiatan Pesantren Kilat  SD 1440 Hijriyah, dari laporan-laporan yang ada, Admin akan membagikan contoh laporan kegiatan pesantren kilat yang dapat dijadikan bahan referensi pelaporan. Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Jenjang SD ini meliput beberapa hal sebagai berikut :

Cover.
Laporan Kegiatan
A. Pendahuluan.
B. Dasar Penyelenggaraan.
C. Tujuan dan Target.
E. Panitia Pelaksana.
F. Peserta.
G. Anggaran Kegiatan.
H. Dokumentasi Kegiatan.
I. Penutup.
Lampiran-Lampiran
Lampiran I : Dasar Penyelenggaraan
1. Undangan rapat kegiatan pesantren kilat.
2. Berita acara rapat kegiatan pesantren kilat.
3. Daftar hadir peserta rapat kegiatan pesantren kilat.
4. Notulen Rapat kegiatan pesantren kilat.
Lampiran II : Panitia Pelaksana
1. Surat Keputusan Kegiatan Pesantren Kilat.
2. Jadwal Kegiatan Pesantren Kilat.
Lampiran III : Pelaksanaan Kegiatan
1. Pengumuman Kegiatan
Lampiran IV : Anggaran Kegiatan
Lampiran V : Dokumentasi Kegiatan
1. Daftar Hadir Kepala Sekolah dan Guru.
2. Daftar Hadir Peserta Didik.
3. Foto Kegiatan.
Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat  SD 1440 Hijriyah ini hanya sebagai referensi semata unduh jika dirasa sesuai.

Catatan
Isikan anggaran sesuai dengan keadaan riil sekolah jika kegiatan tersebut mengeluarkan biaya, namun jika tidak mengeluarkan biaya sama sekali, saran saya cukup tulis nihil pada laporan kegiatan tersebut.

Untuk jadwal kegiatan pelaksanaan pesantren kilat, isikan sesuai dengan apa yang sudah dirapatkan sebelumnya dan bilamana kurang sesuai tinggalkan komentar pada kolom komentar. Sampai jumpa dengan artikel saya selanjutnya.

sumber:https://gurudikdaslamongan.blogspot.com/2019/05/contoh-laporan-kegiatan-pesantren-kilat.html

2 comments:

kaboelsiagian.blogspot.com said...

Terimakasih... Sangat membantu
Selamat menunaikan ibadah puasa

May said...

TERIMA KASIH