Thursday 18 June 2020

BAGAIMANA MEMECAHKAN MASALAH PENURUNAN PENGHASILAN ADSENSE?

RINTOKUSMIRAN.COM- Apakah penghasilan anda sebagai pengguna adsense menurun?  Lalu apa yang anda lakukan dalam menangani permasalahan penurunan penghasilan adsense anda? Apakah anda diam saja dengan pasrah diri. Pasrah diri tidak akan memberikan solusi apapun dan hal ini akan membuat anda semakin terpuruk dengan menurunnya penghasilan andense anda.

BAGAIMANA MEMECAHKAN MASALAH PENURUNAN PENGHASILAN ADSENSE?
BAGAIMANA MEMECAHKAN MASALAH PENURUNAN PENGHASILAN ADSENSE?

Pada artikel saya kali ini ada beberapa pemecahan masalah berkaitan dengan penurunan penghasilan pada adsense. Secara umum ada 4 langkah yang perlu anda lakukan agar ditemukan solusi dari masalah penurunan penghasilan adsense anda. Apa saja langkah-langkahya?

Sebelum menuju langkah-langkah pemecahan masalah penurunan penghasilan andsense alangkah baiknya anda melakukan  Identifikasi masalah yang menyebabkan penurunan pendapatan.

Langkah pertama dalam mengidentifikasi apa yang menyebabkan penurunan pendapatan adalah mengetahui metrik kunci yang memengaruhi penghasilan Anda. Ada beberapa faktor yang memengaruhi pendapatan, tetapi secara umum metrik penting adalah: biaya per klik (BPK), RKT dan tayangan. Anda dapat melihat metrik ini di halaman Laporan di akun AdSense Anda.

Yuuuuk simak langkah-langkah pemecahan masalahnya adalah sebagai berikut:

Langkah Pertama

Tinjau kinerja akun Anda secara historis. Buat laporan baru dan perpanjang rentang tanggal hingga setidaknya 3 bulan terakhir untuk membantu mengidentifikasi tren atau masalah tertentu.

Silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini

Langkah kedua

Periksa perubahan apa yang Anda buat pada akun Anda dan kapan Anda membuatnya. Ini akan membantu Anda untuk memahami akar penyebab dari penurunan pendapatan.

Silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini

Langkah Ketiga

Saat Anda mengonfirmasi tanggal penurunan, mulailah memecah masalah. Misalnya, periksa platform mana pendapatan Anda turun. Jika Anda dapat melihat bahwa penurunan hanya terjadi pada perangkat seluler, ini mungkin mengindikasikan implementasi iklan yang buruk, perubahan pada situs seluler Anda, atau kecepatan halaman yang rendah, dll

Silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini

Langkah Keempat

Tambahkan RKPT, BPK dan metrik tayangan ke laporan Anda dan cobalah untuk memahami metrik mana yang sebenarnya menyebabkan penurunan. Penghasilan dihitung dengan mengalikan BPK, RKT dan tayangan. Perubahan dalam salah satu metrik ini memicu perubahan dalam total pendapatan Anda. Lihat untuk melihat metrik mana yang memiliki tren serupa dengan pendapatan Anda

Catatan penting adalah 

Dalam menyelesaikan semua langkah dalam panduan ini untuk memahami apa yang menyebabkan penurunan pendapatan. Harap jangan menghubungi dukungan kecuali metrik Anda telah turun secara signifikan, atau Anda telah melihat tren menurun selama lebih dari seminggu.

Semoga 4 langkah yang saya berikan pada artikel saya kali ini dapat menjawab dari permasalahan anda berkaitan dengan " Bagaimana memecahkan masalah penurunan penghasilan adsense anda.