Wednesday 10 June 2020

INILAH TAMPILAN WAJAH BARU BLOGGER

Inilah tampilan wajah baru blogger, bila anda perhatikan beberapa minnggu ini  pada halaman posting artikel pengguna blogger muncul notifikasi pada halaman anda. Notifikasi atau pemberitahuan  apa yang muncul tersebut. Notifikasi yang muncul adalah seperti saya kutipan di bawah ini.
"Pada akhir bulan Juni, antarmuka Blogger yang baru akan menjadi setelan default bagi semua pengguna. Antarmuka lama masih akan tersedia secara opsional. Sebaiknya coba antarmuka baru dengan mengklik “Coba Blogger Baru” di navigasi sebelah kiri. Harap ajukan masalah penting apa pun yang dialami".  
INILAH TAMPILAN WAJAH BARU BLOGGER
INILAH TAMPILAN WAJAH BARU BLOGGER

Jutaan manusia telah mengeksprisikan diri mereka di blogger sejak tahun 1999. Blogger sendiri memiliki misi sebagai tempat /wadah untuk melakukan berbagi, menerbitkan ilmu pengetahuan menggunakan bahasa tulis sebagai perwujudan dari blogging itu sendiri.

Tentunya anda sebagai pengguna blogger selama ini memiliki yang sangat luar biasa berkaitan dengan kemudahan dalam mempublikasikan sebuah konten dengan kualitas yang sangat luar biasa ke dalam sebuah web.
Guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi pengguna blogger, maka blogger akan terus melakukan perubahan-perubahan yakitu dengan memperkenalkan tampilan blogger baru.

Penasaran ingin menggunakan tampilan antar muka yang baru? Bila anda penasaran silahkan anda geser kursor anda ke bagian bawah ada tulisan berwarna putih dengan dasar orange " Coba Blogger Baru". Silahkan anda klik  "Coba Blogger Baru" pada panel kiri navigasi tampilan antar muka blogger anda maka dengan sendirinya anda di bawa ke tampilan blogger baru.

Tampilan wajah baru blogger akan memberikan anda rasa segar. Namun selain rasa segar anda juga peningkatan responsif di web serta akan memberikan efek yang lebih mudah bagi anda pengguna perangkat seluler dalam mengakses blogger.

Dampak lain yang tidak kalah penting dengan menggunakan wajah baru blogger adalah anda telah memberikan kontribusi yang besar kepada pengembang paltform web guna memberikan masukkan sehingga memiliki potensi fitur baru di masa yang akan datang.


Desain responsif Blogger yang baru membuatnya mudah untuk mengelola blog Anda saat bepergian.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dikembangkan oleh tim penggembang blooger:

Statistik

Halaman Statistik didesain ulang membantu Anda fokus pada data paling penting dari blog Anda dengan menyorot posting terbaru Anda.

Komentar

Halaman Komentar baru membantu Anda terhubung dengan pembaca lebih mudah dengan memunculkan area yang membutuhkan perhatian Anda, seperti moderasi komentar.

Posting

Kami telah meningkatkan dukungan untuk Operator Pencarian pada halaman Posting untuk membantu Anda memfilter posting Blogger Anda dan hasil pencarian halaman lebih mudah.

Editor

Halaman Editor yang baru disempurnakan memperkenalkan dukungan tabel, memungkinkan transliterasi yang lebih baik, dan mencakup pengalaman unggah gambar / video yang ditingkatkan.

Membaca daftar

Bahkan jika Anda tidak membuat dari ponsel Anda, sekarang lebih mudah untuk membaca blog dari pembuat lain saat Anda sedang bepergian.

Pengaturan

Kami telah menyederhanakan halaman Pengaturan untuk membantu Anda mengelola semua kontrol Anda dari satu tempat.

Kami akan memindahkan semua orang ke antarmuka baru dalam beberapa bulan mendatang. Mulai akhir Juni, banyak pembuat Blogger akan melihat antarmuka baru menjadi default, meskipun mereka dapat kembali ke antarmuka lama dengan mengeklik "Kembalikan ke Blogger lawas" di navigasi sebelah kiri. Pada akhir Juli, pembuat tidak lagi dapat kembali ke antarmuka Blogger lawas.

Kami menyarankan untuk maju dari transisi dengan memilih ikut serta dalam pengalaman hari ini. Pastikan Anda memberi tahu kami apa yang Anda pikirkan tentang desain baru dengan mengetuk ikon Bantuan di bilah navigasi atas. Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana pembuat Blogger menggunakan pembaruan terbaru untuk membagikan suara mereka kepada dunia.

Sobat blooger yang berbahagia tentunya pengguna setia blogger, semoga artikel ini sedikit memberikan wawasan kepada anda berkaitan dengan 'Inilah tampilan wajah baru blogger. 

Salam blogger.

sumber: https://blogger.googleblog.com/2020/05/a-better-blogger-experience-on-web.html

2 comments:

Bhavana said...

It is perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy. I’ve read this post and if I could I desire to suggest you few interesting things or tips. Perhaps you could write next articles referring to this article. I want to read more things about it!
360DigiTMG PMP Certification
360DigiTMG PMP Certification in Malaysia
360DigiTMG PMP Course
360DigiTMG PMP Course in Malaysia

Gatot Susanto said...

Saya ada masalah, beberapa kali posting pakai blogger baru, halaman depan saya rusak. Footernya pindah ke samping atas dll. Biasanya kondisi rusak spt itu karena lupa pasang label. Tapi dalam kasus di blogger baru sy sudah pasang label? Mohon saran apa yg harus saya lakukan?