Wednesday 10 June 2020

SOAL DAN KUNCI JAWABAN BELAJAR DI TVRI KELAS 4,5,6 EDISI RABU 10 JUNI 2020

Soal dan kunci jawaban belajar di TVRI kelas 4,5,6 edisi Rabu, 10 Juni 2020, Pada kesempatan ini adik-adik akan belajar tentang VO sebelum video (2): Adik-adik, kalian pasti ingin tahu kehidupan anak-anak di berbagai pelosok Indonesia. 
Soal dan kunci jawaban belajar di TVRI kelas 4,5,6 edisi Rabu, 10 Juni 2020,
Soal dan kunci jawaban belajar di TVRI kelas 4,5,6 edisi Rabu, 10 Juni 2020,

Dalam film seri Anak Seribu Pulau ini, kalian bisa mengetahui kehidupan anak-anak di Hutan Wasur di Merauke, Papua atau yang dulu dikenal sebagai Irian jaya. Ajak ayah, ibu, dan kakak-adik kalian nonton bersama, ya.


Soal 1.
Apa yang Hendrik pelajari dari belajar hidup? Mengapa itu penting?

Jawaban
Hendrik harus belajar hidup dengan tumbuh kuat dan berani. Sebab, Hendrik bersama keluarga, warga sekitar, dan teman-temannya hidup dengan memanfaatkan apa yang ada di hutan Wasur Papua untuk dijual dan dimakan.

Soal 2.
Berikan pendapatmu tentang cara-cara berburu hewan yang dilakukan Hendrik dan kawan-kawannya!

Jawaban:
Hendrik berburu secara tradisional yaitu menggunakan panah. Dengan demikian, Hendrik dan kawan-kawannya tetap dapat menjaga hutan dan ekosistemnya. Mereka tidak berburu secara berlebihan yang dapat menghabiskan populasi kanguru dan hewan lainnya.

Soal 3. 
Dalam tayangan “Anak Seribu Pulau”, dikatakan bahwa anak-anak di Hutan Wasur, Papua hidup di rumah luas. Apa maksudnya?

Jawaban 
Anak-anak di Hutan Wasur, Papua hidup di rumah luas karena mereka hidup di alam yang luas, yaitu di hutan Wasur. Hutan Wasur adalah tempat mereka hidup, bermain, dan mencari makan. Bahkan Hutan Wasur juga menjadi tempat anak-anak tidur dan beristirahat layaknya rumah bagi mereka.

Semoga soal dan kunci jawaban belajar di TVRI kelas 4,5,6 edisi Rabu, 10 Juni 2020 memberikan manfaat bagi kita semua.

No comments: