Thursday 25 June 2020

DAFTAR PESERTA PILMAPRES 2020 YANG LOLOS TAHAP REGISTRASI

Kabar gembira bagi anda peserta pemilihan mahasiswa prestasi (PILMAPRES) tahun 2020. Informasi ini dirilis dari portal resmi dengan alamat url :http://pilmapres.kemdikbud.go.id/pengumuman/user-peserta/1. Ijinkan admin mengucapkan  selamat untuk sobat Prestasi yang sudah lolos di tahap registrasi/seleksi berkas Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2020.Wajah tersenyum dengan mata tersenyum.
DAFTAR PESERTA PILMAPRES 2020 YANG LOLOS TAHAP REGISTRASI
DAFTAR PESERTA PILMAPRES 2020 YANG LOLOS TAHAP REGISTRASI

Panitia pelaksana seleksi PILMAPRES 2020 telah merilis daftar peserta yang dinyatakan lolos tahap registrasi /seleksi berkas. 

Bagaimana cara mengetahui daftar peserta PILMAPRES tahun 2020? Pada artikel kali saya akan mengupas secara tuntas dan lugas sehingga anda sebagai peserta seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi dapat mengakses informasi ini dengan benar.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk mengetahui dafta peserta pemilihan mahasiswa prestasi (PILMAPRES) tahun 2020 yang dinyatakan lolos seleksi pada tahap registrasi/seleksi administrasi: 
Langkah 1
Persiapkan perangkat anda bisa berupa PC/Laptop, HP, android/tablet

Langkah 2
Sambungkan perangkat (PC/Laptop, HP, android/tablet) anda dengan jaringan/koneksi internet (wifi, lan dll).

Langkah 3
Silahkan anda buka browser anda (chrome, safari, mozila firefox, dll) yang ada pada perangkat anda.

Langkah 4 
Silahkan anda akses alamat url ini: http://pilmapres.kemdikbud.go.id/pengumuman/user-peserta/1. 

Langkah 5
selanjutnya anda akan di bawa ke halaman baru PILMAPRES 2020 Kementerian Pendidkan dan kebudayaan. Pada beranda akan muncul beberapa informasi meliputi: Informasi Penting Password standar untuk login ke sistem berformat TGLBLNTHN (6 digit). Sebagai contoh, apabila tanggal lahir peserta 15 Agustus 1999, maka password standarnya adalah 150899

Selain dari pada itu akan tampil tabel yang berisi Nama peserta, Perguruan Tinggi, Program Studi (Prodi) dan Username. Tabel tersebut dapat kita setting isi perhalamannya dengan memilih jumlah tampilannya mulai dari 10/halaman, 25/halaman, 50/halaman, dan 100.halaman. Dengan jumlah seluruh halaman tampilan sebanyak 541 entries.

Langkah 6
Dikarenakan jumlahnya sangat banyak hingga 541 entries maka saya sarankan anda menggunakan fitur "Search". Fitur search akan membantu anda dalam mempermudah pencarian. Anda cukup memasukkan Nama Anda lalu tekan enter. Maka bila anda memang terdaftar sebagai yang dinyatakan lolos seleksi maka data anda akan muncul.

6 langkah di atas adalah untuk mengetahui daftar peserta pemilihan mahasiswa prestasi (PILMAPRES) tahun 2020 untuk sehingga dapat melaju ketahap selanjutnya 

Semoga informasi yang saya sampaikan dalam artikel ini tentang  daftar peserta pemilihan mahasiswa prestasi (PILMAPRES) tahun 2020 dapat memberikan manfaat kepada kita semua. 

Sumber: http://pilmapres.kemdikbud.go.id/pengumuman/user-peserta/1

No comments: