Thursday 29 October 2020

AYOOOO....! IKUTI SAYEMBARA LOGO HARI GURU NASIONAL 2020

Ayooo.....! Ikuti sayembara logo hari Guru Nasional 2020. Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia mengadakan sayembara. Apa ya isi sayembara tersebut? Sayembara yang diadakan oleh kemdikbud tersebut dalam rangka memperingati hari guru nasional tahun 2020. Bagi anda yang jago atau mahir membuat desain logo boleh mengikuti seyembara tersebut. Artinya peserta sayembara adalah umum dengan persyaratan peserta merupakan warga negara Indonesia. Peserta hanya diperkenankan mendaftar dan mengupload karyanya 1 (satu) kali saja. Di manakah peserta dapat mengisi formulir pendaftaran sayembara logo hari guru nasional 2020? Nah anda dapat mendaftankan diri mengikuti sayembara pada link pendaftaran disini  kali memberikan kesempatan berbagai pihak untuk Persyaratan Peserta:

AYOOOO....! IKUTI SAYEMBARA LOGO HARI GURU NASIONAL 2020
AYOOOO....! IKUTI SAYEMBARA LOGO HARI GURU NASIONAL 2020

Berikut ini adalah persyaratan karya yang harus dipenuhi oleh peserta sayembara logo hari guru Nasional 2020: 1. Logo merupakan hasil karya sendiri (asli/orsinil) serta bebas dari plagiat; 2. Karya logo tidak boleh mengandung konten yang dilarang oleh undang-undang antara lain tidak mengandung unsur (SARA , pornografi, dan kekerasan); 3. Karya belum pernah diunggah /dipublikasika pada jejaring sosial, desain web, marketplace dan lain sebagainya, atau diikutsertakan pada ajang lomba atau sayembara lainnya yang sejenis.; 4. Karya harus sesuai dengan tema pada peringatan hari Guru tahun 2020 ini "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar"; 

Unsur-unsur logo pada sayembara ini antara lain: 1.Keteladanan; 2. Profil pelajar Pancasila (Bernalar kritis, kreatif, mandiri, bergotong royong, berkebinekaan global, dan berahlak mulia) 3. Pemanfaatan teknologi;  4. Inovasi ; 5. Optimisme menuju masa depan5. Satu peserta hanya boleh mengirimkan satu buah karya.6. Ekstensi karya .jpg atau .jpeg, dalam versi berwarna dan versi hitam-putih.7. Ukuran maksimal file karya adalah 2 Mb, dengan resolusi minimum 800 px X 600 px. Pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis. Peserta tidak dapat mengunggah ulang/reupload atau mengganti karya peserta yang sudah didaftarkan.

Ketentuan sayembara logo hari guru nasional 2020 adalah sebagai berikut :

  1. Pendaftaran dan pengiriman karya dibuka mulai hari Minggu, 25 Oktober 2020.
  2. Batas waktu  dalam pengiriman karya anda  adalah hari Kamis, 5 November 2020 pukul 16.00 WIB.
  3. Pemenang akan diumumkan pada hari Selasa, 10 November 2020.
  4. Logo pemenang sayembara menjadi hak sepenuhnya, dengan kata lain  Kemdikbud berhak menggunakan logo pemenang sayembara untuk kepentingan publikasi Hari Guru Nasional dan melakukan penyesuaian atau modifikasi jika diperlukan.
  5. Penggunaan logo pemenang sayembara tidak dibatasi jangka waktu tertentu.
  6. Dan yang tidak kalah pentingnya berkaitan dengan keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Lalu apa sih hadiahnya jika anda menang dalam sayembara logo hari guru Nasional 2020:

  1. Hadiah bagi pemenang berupa laptop dan apresiasi berupa uang sejumlah  Rp10.000.000,00.
  2. Empat terbaik lainnya akan mendapatkan apresiasi berupa  uang sejumlah  Rp1.000.000,00.
  3. Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.
  4. Hadiah dikirim ke alamat dan rekening pemenang.
Setelah anda mengetahui persyaratan di atas tentuya sudah tidak ada keraguan untuk mengikuti sayembara logo hari guru Nasional 2020. Kalah menang dalam sayembara logo hari guru Nasional 2020 bukanlah tujuan utama. Namun partisipasi anda dalam kegiatan sayembara logo hari guru Nasional 2020 merupakan bukti anda telah menghargai guru. 

Semoga informasi yang saya berikan pada artikel saya kali ini  berkaitan dengan sayembara logo hari guru Nasional 2020 memberikan manfaat bagi kita semua. Selamat hari guru.

Sumber: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/10/sayembara-logo-hari-guru-nasional-2020

No comments: