Materi dan kunci jawaban buku siswa kelas 3 SD tema 7 subtema 1 pembelajaran 2. Pada pembelajaran 2 ini akan belajar tentang membaca pengolahan ikan bandeng. Dayu, Siti, dan Lani membaca buku tentang pengolahan ikan bandeng. Mereka tertarik untuk melihat cara pengolahan ikan bandeng.
MATERI DAN KUNCI JAWABAN BUKU SISWA KELAS 3 SD TEMA 7 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 2 |
Esok harinya, Dayu, Siti, dan Lani mengunjungi tempat pengolahan ikan bandeng. Mereka berkunjung ke rumah Pak Sarip. Pak Sarip memiliki kolam ikan bandeng. Pak Sarip juga mengolah ikan bandeng agar lebih awet. Pak Sarip membuat ikan bandeng presto. Dayu dan teman-teman ingin melihat proses pengolahannya.
Bandeng Presto
Bandeng presto adalah ikan bandeng yang dimasak dengan menggunakan panci presto. Panci presto menghasilkan uap air bertekanan tinggi. Hal itu yang akan membuat daging ikan menjadi lunak. Tidak hanya dagingnya, duri ikanpun akan melunak.
Bandeng presto ini dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam. Ikan yang sudah diberi bumbu kemudian dibungkus daun pisang. Setelah itu, ikan dimasukkan ke dalam panci presto yang dapat dikunci rapat. Lalu, ikan akan matang secara merata.
Setelah matang, bandeng presto dapat dikemas. Cara mengemas bandeng presto akan menentukan daya tahan ikan. Jika dibungkus plastik biasa, ikan akan bertahan selama 5 hari.
Namun, jika dibungkus dengan menggunakan plastik tahan udara, ikan akan bertahan hingga 3 bulan.
Halaman 14
Lengkapi informasi yang diperoleh dari teks bacaan “Bandeng Presto”!
Informasi 1 Bandeng presto dimasak menggunakan
Informasi 2 Panci presto akan membuat daging ikan menjadi
Teks “Bandeng Presto” menceritakan tentang
Informasi 3
Jawaban Halaman 14
Informasi 1 Bandeng presto dimasak menggunakan Panci Presto
Informasi 2 Panci presto akan membuat daging ikan menjadi ...Lunak
Teks “Bandeng Presto” menceritakan tentang ..Memasak ikan bandeng dengan panci presto
Informasi 3... Cara mengemas bandeng presto akan menentukan daya tahan ikan.
Lani, Dayu, dan Siti memiliki kemampuan yang berbeda dalam berenang. Lani telah mahir berenang. Dayu ingin belajar berenang. Siti lebih senang bermain di pinggir kolam. Di lingkungan sekitar, kita dapat menemukan beragam kemampuan. Beragam artinya bermacam-macam.
Lani, Dayu, dan Siti juga memiliki cara yang berbeda dalam menikmati buah-buahan. Misalnya Siti menikmati buah-buahan ketika minum susu rasa stroberi. Dayu menikmati bolu pisang. Lani lebih suka makan buah apel. Semua suka buah-buahan.
Namun, mereka menikmati buah dengan cara yang berbeda-beda. Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda.
Kebiasaan yang berbeda merupakan bagian dari keberagaman.
Dayu, Siti, dan Lani sedang menikmati makanannya. Kemudian, Beni, Udin, dan Edo datang membawa ragam makanan. Amati makanan yang dibawa oleh Udin dan teman- teman.
Bolu pisang dan susu rasa stroberi merupakan makanan hasil pengolahan teknologi pangan.
No comments:
Post a Comment